Heru Mundur Jadi PNS Jika Ahok Tak Lagi Jadi DKI 1

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan jika Kepala Badan Pencatatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Heru Budi Hartono akan berhenti menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), jika Ahok, sapaan Basuki tak lagi menjabat sebagai Gubernur. 

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Heru beralasan tak akan diberdayakan, jika Gubernurnya bukan Ahok. "Bapak mau pakai apapun, saya cuma harap Bapak jadi Gubernur lagi, karena kalau Bapak enggak jadi Guebernur, aku enggak jadi PNS lagi, Pak. Mungkin enggak dipakai orang di sini lagi. Itu prinsip Pak Heru, yang penting bapak jadi Gubernur," ujar Heru seperti ditirukan Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016.

Atas dasar itu, Ahok pun tidak meragukan loyalitas Heru, jika nanti menjadi bakal calon wakil gubernur. Heru memang harus berhenti menjadi PNS jika hendak maju Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut Ahok, munculnya nama Heru juga bukan atas keinginannya.

"Dari dulu Pak Heru juga bukan yang ambisisus kok, yang minta jadi wagub bukan beliau juga, gara-gara Pak Djarot enggak dicantumin, bukan enggak mau sih tapi gara-gara proses partai, ya saya pilih Pak Heru dong terus saya ajak dia, dia mah sebagai PNS jawabnya ikut, itu sih," katanya.

Teman Ahok awalnya mengumpulkan satu juta KTP untuk mendorong Ahok maju via jalur independen. Namun belakangan muncul dukungan dari partai politik kepada dirinya. Sekarang Ahok mempunyai dua opsi untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Selain berbekal 1 juta KTP untuk maju independen, Ahok juga telah mengantongi dukungan tiga partai politik yaitu Nasdem, Hanura dan Golkar. Kursi DPRD ketiganya cukup untuk mengusung Ahok maju melalui partai politik.

Ahok sendiri rencanya segera mengumumkan jalur yang dipilih, pada malam ini, saat halal bi halal Teman Ahok dan partai politik.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan
Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016