Ahli Waris Makam Fiktif Segera Diperiksa

Salah satu makam fiktif di TPU Pondon Rangon, Jakarta Timur, Senin 25 Juli 2016.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepala Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Pemakaman, Jakarta Timur (Jaktim), Christian Tamora Hutagalung mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait temuan 39 makam diduga fiktif di Jakarta Timur. 

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Sudin Pertamanan akan memeriksa keabsahan makam melalui ahli waris. "Di TPU (Taman Pemakaman Umum) Pondok Ranggon, kami pastikan 25 fiktif, akan kami bongkar," kata Christian saat dikonfirmasi, Selasa, 26 Juli 2016.

Usai menemukan pemakaman fiktif, menurut Christian, para pekerja yang berada di sekitar TPU tidak ada yang mengaku soal kasus tersebut. Sebab itu, pemeriksaan terhadap ahli waris pemilik makam bisa memastikan apakah terdapat salah satu keluarga yang telah dikebumikan atau baru memesan.

Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia, Tamara Tyasmara Kenang Momen Kebersamaannya

"Makam kan buat orang yang sudah mati, bagaimana ceritanya masih hidup sudah punya kavling. Pekerja juga tidak ada yang mau mengaku, jadi sanksi belum bisa kami berikan," ujar Christian.

Sampai saat ini, Christian mengatakan, pihaknya telah memeriksa empat TPU yang tersebar di wilayah Jakarta Timur. Empat tempat tersebut ialah TPU Pondok Ranggon, TPU Pondok Kelapa, TPU Penggilingan, dan TPU Utan Kayu.

Park Bo Ram Dimakamkan Hari ini, Dihadiri Sederet Rekan Artis

Di Pondok Ranggon paling banyak ditemukan makam fiktif yaitu 28 makam. "Sampai hari ini empat titik, ada 39 makam (diduga fiktif), kemungkinan memang akan bertambah," kata Christian.

Angger Dimas saat berada di makam Dante

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Angger Dimas mengungkap kenangan indah dengan sang bunda. Angger merasa Tri Rahayu merupakan sosok ibu yang sangat berjasa yang telah membuatnya sampai di titik sekarang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024