Misteri Boneka 'Jelangkung' di Lokasi Mayat Wanita Berkutek

Boneka mirip jelangkung di Sungai Ciliwung lokasi penemuan jasad wanita berkutek
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Kesan mistis terasa kental di lokasi penemuan jenazah wanita berkutek di sekitar Sungai Ciliwung, Depok, Jawa Barat. Itu lantaran setelah jasad perempuan tanpa identitas ditemukan, terdapat dua boneka mirip boneka jelangkung, permainan tradisional yang bersifat ritual supernatural, tergantung di dekat lokasi kejadian. 

Lagi, Mayat Pria Penuh Luka Ngambang di Ciliwung

Tak hanya itu. Ternyata, batu besar di pinggir kali tempat mayat wanita itu ditemukan adalah lokasi yang sama dengan penemuan mayat seorang pria berseragam satpam, beberapa bulan lalu.

Anehnya, jumlah temuan mayat tersebut sama dengan jumlah boneka mirip jelangkung yang tergantung di pepohonan dekat tempat kejadian perkara (TKP). Beberapa warga mengaku tak tahu siapa yang memasang boneka mistis tersebut. 
         
Hendrik, warga sekitar, membenarkan bahwa lokasi penemuan jenazah wanita itu sama dengan tempat penemuan mayat pria berseragam Satpam. "Lokasinya sama persis dengan temuan mayat wanita Minggu pagi lalu," ujarnya, Selasa, 26 Juli 2016. 

Jasad Pria Setengah Bugil Tangan Diborgol Korban Kekerasan

Pernyataan itu dibenarkan warga lainnya, Oca. Menurut dia, batu tempat wanita itu ditemukan adalah lokasi yang sama dengan kasus sebelumnya. Batu berukuran besar itu berada di Kali Ciliwung dengan posisi agak di pinggir. Jika air kali dangkal maka permukaan batu akan tampak dengan cukup jelas. "Ngeri juga ya, semoga kasusnya cepat terungkap. Kasihan almarhum," katanya. 

Polisi membenarkan jika di tempat itu sebelumnya juga ditemukan mayat. Namun petugas belum bisa memastikan apakah mayat tersebut juga korban pembunuhan atau bukan. 

4 Hari Kritis Dimartil Suami, Nenek Kartini Akhirnya Tewas

"Kalau wanita yang mayatnya di temukan Minggu kemarin itu tewas karena mengalami kekerasan. Sedangkan yang sebelumnya kami belum tahu," kata Wakil Kepala Polresta Depok Ajun Komisaris Chandra Sukma Kumara. 

Saat ini, lanjut Chandra, pihaknya tengah berupaya keras untuk mengungkap kasus tersebut. Salah satunya dengan menggali identitas mayat wanita naas ini. 
         
"Informasi terkait ciri-ciri fisik dan foto korban juga telah kami sebar, kami berharap ada yang mengenalinya. Ini penting untuk memberi petunjuk atas kasus tersebut," ujarnya. 

Seperti diketahui, wanita tanpa identitas yang diduga tewas akibat luka bacok di kepala ditemukan tersangkut batu di Kali Ciliwung, Sukmajaya, Depok, Minggu, 24 Juli 2016. Dari hasil autopsi diketahui, korban yang menggunakan kutek kuku warna merah itu tak hanya dibacok namun juga sempat dicekik dan dipukul di bagian dada hingga akhirnya tewas.  Hingga kini, polisi masih terus menyelidiki kasus ini. 
  
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya