Berkedok Pabrik Konveksi Ternyata Produksi Sabu

Penggerebekan pabrik sabu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Sebuah rumah di Jalan Kura No 31, Pejagalan Penjaringan, Jakarta Utara, digerebek oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya,  Senin malam, 25 Juli 2016. Dengan berkedok sebagai pabrik konveksi, rumah ini ternyata menjadi pabrik pembuatan narkoba jenis sabu.

Bareskrim Gerebek Tempat Hiburan Malam di Senopati, 11 Orang Positif Narkoba

Penggerebekan lokasi pabrik sabu ini dilakukan, setelah pihak Polda Metro Jaya sudah mengintip gerak gerik dari pegawai pabrik. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, pelaku belajar dari internet dalam membuat sabu.

Polisi Gerebek Pesta Sabu di Kantor Perindo Kota Sungai Penuh, 2 Orang Ditangkap

"Bahannya cari sendiri. Kalau membuat, dia belajar dari internet," kata Awi, saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP).

Ia juga belum memastikan, apakah narkoba jenis sabu ini termasuk kualitas terbaik, atau tidak. Menurutnya, barang bukti yang ditemukan di lantai dua masuk dalam jenis meth (sabu).

Polisi Diserang Warga saat Tangkap 2 Pelaku Narkoba, 1 Orang Kabur

Dalam penggerebekan tersebut, pelaku berinisial TFS hanya bisa tertunduk saat petugas dari Polda Metro Jaya mengerebek rumahnya dengan berpakaian preman. Petugas juga masih mendata barang bukti yang diamankan dari lokasi tersebut. (asp)

Polda Sumut saat melakukan penggrebekan lokasi dijadikan untuk mengkonstruksi narkoba, di Kabupaten Deliserdang.(dok Polda Sumut)

Gerebek Gubuk Tempat Konsumsi Narkoba Polisi Amankan 9 Pria dan 3 Wanita

Tim Satgas Gakkum Narkoba Polda Sumatera Utara, melakukan penggerebekan di gubuk-gubuk yabg dijadikan tempat untuk mengkonsumsi narkoba. Ada 12 orang yang telah diamankan

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2024