Begini Kondisi Rumah Pabrik Sabu yang Digerebek Polisi

Rumah pabrik narkoba digerebek
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Sebuah rumah berpagar hijau, diketahui dijadikan pemiliknya sebagai home industri narkotika jenis sabu. Rumah ini berada di di Jalan Kura, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Rumah tersebut digerebek pihak Polda Metro Jaya, Senin malam, 25 Juli 2016. 

Penangkapan Komika Fico Fachriza Buntut Konsumsi Tembakau Gorilla

Diketahui, rumah berlantai III ini memiliki 16 unit kamera pengintai, atau Closed Circuit of Television (CCTV). "Tadi, kami hitung ada 16 CCTV," ucap salah satu anggota DitNarkoba Polda Metro Jaya di lokasi penggerebekan.

Belum jelas, tujuan pemilik rumah yang belum diketahui identitasnya ini memasang belasan CCTV di setiap sudut ruangan. Namun, hingga kini pihak Kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap rumah berpagar hijau tersebut.

Istri Ardhito Pramono Datangi Polres Metro Jakarta Barat

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan penggeledahan lokasi yang berkedok pabrik konveksi ini sudah diincar sejak lama.

"Sebulan belakangan ini, kami sudah mengintai aktivitas dari pegawai pabrik di sini. Diketahui, pelaku belajar dari internet dalam membuat sabu. Bahannya, mereka cari sendiri," katanya.

Profil Ardhito Pramono, Terjerat Dugaan Kasus Narkoba

Awi mengaku belum bisa memastikan, tingkat kualitas jenis narkoba sabu yang ada di rumah tersebut. Pihaknya, kini menunggu puslabfor untuk melakukan penyelidikan.

"Saya belum memastikan apakah narkoba ini jenis sabu kualitas terbaik atau tidak. Sabu yang di lantai II ini diperkirakan jenis methapetamine. Tunggu dulu hasil penyelidikan dari pihak puslabfor," ungkapnya. (asp)

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan merilis kasus sabu.

Polisi Surabaya Bongkar Kasus Narkoba, Sita 46 Kg Sabu

Kasus tersebut adalah pengembangan dari kasus serupa dengan barang bukti 45 kilogram sabu pada Desember 2021 lalu.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022