PKB Ingin Usung Budi Waseso Lawan Ahok

Kepala BNN Budi Waseso.
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyah mengungkapkan keinginan partainya mengusung kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) dalam pertarungan perebutan kursi DKI 1 yang digelar secara serentak pada 2017 mendatang. Hasbiallah menilai, Buwas merupakan salah satu sosok yang tepat untuk memimpin Jakarta

Buwas Diminta Belajar Banyak di Bulog

"Calon sudah banyak termasuk yang sudah daftar fit and proper, untuk calon pak Buwas sangat diharapkan oleh PKB," kata Hasbiallah saat Acara Harlah PKB di kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jl H. Murtadho, Pramuka, Jakarta Pusat, Senin 25 Juli 2016.

Hasbiallah menilai, Buwas merupakan sosok yang tegas. Selain itu juga sosok Buwas juga dinilai mempunyai keberanian yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin. Buwas juga dipandang sebagai pemimpin yang santun. Untuk itu dia menilai bahwa Buwas sepadan menjadi lawan untuk Ahok pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Budi Waseso Dinilai Figur yang Bisa Berantas Mafia Beras

"Dipilih karena ketegasannya, soalnya melawan inkumben butuh orang tegas," lanjutnya.

Beberapa nama yang juga masuk radar partai besutan Gusdur tersebut antara lain ketua Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah, Pengusaha Sandiaga Uno, dan Pengacara Yusril Ihza Mahendra.

Budi Waseso Diangkat Jadi Direktur Utama Bulog
Presiden Joko Widodo di Musrenbangnas 2018.

Alasan Presiden Jokowi Jadikan Buwas Dirut Bulog

Buwas dinilai tegas dan miliki rekam jejak yang jelas.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2018