Lagi, Gubuk Liar di Taman BMW Diratakan

Pembongkaran gubuk liar di Taman BMW, Jakarta Utara, Senin, 25 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Penertiban kawasan Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW), Sunter, Jakarta Utara, kembali dilakukan, Senin, 25 Juli 2016. Hari ini penertiban difokuskan pada bangunan dan gubuk liar di bagian dalam taman tersebut.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Sekitar 150 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, diterjunkan untuk membongkar bangunan liar di taman itu.

"Untuk hari ini ada sekitar 61 gubuk dan hunian liar yang kami tertibkan. Ini adalah lanjutan kegiatan minggu lalu yang dipimpin langsung oleh pak wali kota (Jakarta Utara)," ujar Camat Tanjung Priok Syamsul Huda, di lokasi, Senin, 25 Juli 2016.

Ada Taman Lalu Lintas di 7 Rest Area Ini

Dua unit alat berat digunakan untuk menguruk gunung sampah, serta bekas bongkaran yang akan diratakan.

Menurut Syamsul, jumlah warga yang tinggal di Taman BMW tersebut jumlahnya tak menentu. Hampir seluruhnya tak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

Viral Tukang Bangunan Pasang Ubin Sampai Tutup Jendela, Dibilangin Ngeyel

"Jumlahnya enggak tentu karena pada dasarnya mereka kan cari rongsokan, pemulung. Nah di sini jadi tempat singgah bagi mereka, kadang beberapa hari lalu pergi, yang menetap juga banyak," ujar Syamsul.

Penertiban berlangsung tanpa mendapat perlawanan dari para penghuni. Warga yang tinggal di sana meninggalkan lokasi dengan dibantu para anggota Satpol PP.

Baca juga: Aparat Ratakan 151 Gubuk Liar di Taman BMW

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya