Jembatan Arteri Marunda Diperbaiki, Warga Keluhkan Macet

Jembatan Arteri Akses Marunda yang rawan roboh tengah diperbaiki
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Jembatan arteri akses Marunda, di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara dalam kondisi kurang terawat dan rawan roboh. Kini, jembatan sepanjang hampir satu kilometer itu tengah diperbaiki.

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Perbaikan jalan itu dikeluhkan sejumlah pengendara ke arah Marunda maupun Tanjung Priok. Sebab, mereka kerap terjebak kemacetan hingga mencapai sekitar empat kilometer. Selain itu, ruas jalan menjadi sempit lantaran jembatan lainnya, yakni jembatan ke arah Marunda, kini digunakan dua arah.

"Setiap pagi, apalagi sore paling parah, itu macetnya luar biasa," ujar Fadhil (34), pengendara truk, di lokasi, Senin, 25 Juli 2016.

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

"Jadi, jembatan arah Marunda dijadikan dua arah. Sudah sempit, banyak truk kontainer keluar masuk, mau enggak mau, ya jalannya paling kecepatan 10 kilometer per jam," dia menambahkan.

Menurut warga Marunda ini, perbaikan jembatan itu sudah dimulai sekitar sebulan lalu. Dia berharap, instansi terkait mempercepat perbaikan jembatan.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

"Saya minta pemerintah jangan lelet. Kami pengendara dan warga lain pasti setuju untuk meremajakan atau memperbaiki jembatan yang katanya rawan roboh ini. Tapi setiap hari saya mesti menghadapi kemacetan," ujar Fadhil.

Pengendara lainnya, Ozy (40) mengutarakan hal senada. Dia mengaku tak tahan menghadapi kemacetan luar biasa, pagi dan sore, ketika melintas di Jalan Akses Marunda. "Macetnya saya enggak kuat. Saya minta kalau bisa dipercepat saja perbaikannya," ujarnya.

Mayat dalam koper

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Warga Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dibuat geger dengan adanya penemuan mayat yang tersimpan dalam koper.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024