Pengemis Wanita Sayat Tangan Petugas P3S DKI

Yeni menyerang petugas P3S DKI.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Seorang petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat diserang seorang pengemis wanita dengan benda tajam saat dijangkau petugas di kawasan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin 25 Juli 2016.

Strategi Baru Pengemis Jakarta, Muncul di Mal dan Makam

Akibatnya, petugas P3S Sudinsos Jakarta Pusat bernama Leman, menderita luka sayatan dengan lima jahitan di tangan kanannya. Menurut Leman, saat itu pihaknya sedang melakukan penjangkauan pengemis jalanan di Jalan Sabang, Jakarta Pusat.

Melihat pengemis wanita bernama Yeni sedang beroperasi, pihaknya lantas bergegas melakukan penjangkauan.

Jakarta dan Pengemis Musiman

"Ketika kami dekati Yeni, ia malah mengeluarkan cutter (pisau pemotong kecil). Kami berusaha mengambil cutter itu. Tapi pas kami mau ambil cutternya, Yeni malah ngeluarin mata cutter tersebut. Akhirnya saya terkena sayatan di bagian pergelangan tangan," kata Leman dalam keterangan tertulis Dinas Sosial DKI Jakarta, Senin, 25 Juli 2016.

Dirinya menambahkan, saat itu, sempat terjadi perebutan benda tajam yang digunakan Yeni. Pihaknya pun akhirnya berhasil merebut benda tajam tersebut dari tangan Yeni. Kemudian Leman yang terluka pun dibawa ke Puskesmas Kecamatan Menteng.

Mengemis Modus Ngesot, Aldriana Mampu Kuliahkan Anaknya

"Kami menduga, Yeni mengalami sedikit gangguan kejiwaan. Berbicara dengan kami pun tidak karuan. Saat mau diobati di Puskesmas, Yeni sempat meludahi dokter Puskesmas sana," katanya.

Saat ini, terusnya, Yeni telah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya I Kedoya, Jakarta Barat. Yeni akan dibina di panti tersebut agar tidak kembali ke jalanan Jakarta.

Pelaku Nur Sholeh jadi pengemis perempuan berjilbab.

Mengemis, Pria Ini Nyamar Jadi Perempuan Berjilbab

Dengan modus perempuan jilbab akan buat orang lain iba berikan uang.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2017