Kapok Hadiri Bakti Sosial, Ahok Cuma Mau Diundang Makan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, ia sudah kapok dan tak akan mau lagi hadir mengikuti acara Bakti Sosial (Baksos), maupun membuat acara sendiri. Ahok mempunyai alasan sendiri menolak kegiatan itu. Hal itu diungkapkannya ketika menghadiri acara Baksos dalam rangka memperingati hari anak nasional tingkat Provinsi DKI Jakarta, Sabtu 23 Juli 2016.

Bank Indonesia Naikkan BI Rate Jadi 6,25 Persen Demi Stabilkan Rupiah

"Kali ini tidak apa-apa mengundang saya, nanti kalau Baksos lagi, jangan saya deh," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Sabtu 23 Juli 2016.

Keengganan itu bukan tanpa alasan. Menurut Ahok, lawan politiknya kerap menuduhnya memanfaatkan jabatan untuk acara Baksos. "Baksos adalah bantuan sosial, tugas saya mewujudkan keadilan sosial," ujarnya.

Prabowo: Saya Akan Bekerja untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Termasuk yang Tidak Pilih Saya

Acara baksos yang kerap diisi dengan bagi-bagi sembako, kerap diartikan masyarakat sebagai utang budi kepada pejabat tertentu. Sehingga, mau tidak mau,  mereka harus memilih pejabat itu, meskipun tidak bersih.

"Orang kecil dikasih beras, utang budi, walaupun korup tetap dipilih karena utang budi. Saya tidak suka, pilih orang harus prestasi, bukan utang budi," kata Ahok.

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri

Atas alasan itu, dia memilih menghindari acara Baksos. "Kalau mengundang saya acara makan-makan saja," ujarnya.

Ilustrasi bermain game online.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Dalam era digital yang semakin maju, game online telah menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling populer. Namun, kecanduan game online bisa berdampak negatif.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024