Kronologi Kecelakaan Maut yang Tewaskan 5 Orang di Serpong

Kepala Bagian Mitra Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Januar Nugraha

VIVA.co.id – Kecelakaan terjadi antara angkutan kota (angkot) dan truk molen pada Jumat, 22 Juli 2016 sekitar pukul 00.10 WIB di Jalan Raya Serpong depan mal WTC Matahari, Serpong, Tangerang Selatan. Akibat kecelakaan tersebut lima orang dikabarkan meninggal dunia.

Anak dan Keponakan Teuku Rifnu Wikana Jadi Korban Kecelakaan, Ada yang Sampai Patah Tulang

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, kecelakaan lalu lintas berawal pada saat mobil angkot R14 Jurusan Cimone-Perum berpelat nomor B 1357 CTX yang dikemudikan Hendi beriringan dengan kendaraan angkot R14 lainnya dari arah Tangerang ke BSD melaju dengan kecepatan tinggi.

"Setibanya di depan putaran WTC Matahari ada sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya hendak berputar arah tiba-tiba tidak memperhatikan kendaraan lain sehingga kedua angkot R14 kaget dan tidak konsentrasi," kata Awi dalam keterangannya, Jumat, 22 Juli 2016.

Pemicu Tabrakan Maut Bus Pahala Kencana Vs Truk di Tol Tembalang yang Tewaskan 2 Orang

Kemudian angkot R14 yang berada di lajur kiri menabrak truk molen SGG dengan pelat nomor B 9071 NIB berikut sopir yang berada di samping untuk menurunkan muatan.

"Akibat kejadian tersebut lima orang meninggal, tiga orang mengalami luka-luka, selanjutnya ke empat korban dibawa RSUD, tiga orang luka di bawa RS Asshobirin," katanya.

3 Fakta Pengendara Motor Tersambar Kereta dan Tewas di Deli Serdang

Adapun korban meninggal adalah Marga (sopir Truk), Ambon (penumpang angkot), Staiful Ilyas (penumpang angkot) dan satu orang laki-laki dan satu orang perempuan yang belum diketahui identitasnya.

"Untuk yang luka berat saat ini masih dirawat adalah Suci (25) dan luka ringan atas nama Hendri Hartono (24), keduanya penumpang angkot," kata Awi.

Selain korban meninggal dan luka, akibat kecelakaan tersebut angkot dan truk molen mengalami rusak berat.

Saat ini, kasus ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Tangerang Selatan dan polisi masih mencari sopir angkot yang saat kecelakaan langsung melarikan diri serta mengidentifikasi korban yang belum diketahui identitasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya