Jaklovers Minta Warga Surabaya Relakan Risma Hijrah ke DKI

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Gerakan bersama masyarakat Jakarta, yang tergabung dalam Jakarta Love Risma (Jaklovers), mendukung Wali Kota Surabaya menjadi calon Gubernur DKI Jakarta untuk lima tahun mendatang.

Sekretaris Jenderal Jakarta Love Risma (Jaklovers), Arief Munandar mengharapkan, warga Kota Surabaya, merelakan pimpinannya itu hijrah ke Jakarta untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

"PDIP itu partai besar, PDIP pasti punya kader-kader yang baik yang jumlahnya banyak. Saya pikir merelakan seorang Risma ke Jakarta tidak akan mengurangi stok kader PDIP yang bisa memimpin Surabaya," kata Arief di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis 21 Juli 2016.

Prijanto Minta PDIP Pilih Risma karena Lebih Manusiawi

Jaklovers menurut Arief, akan terus meminta kader PDIP itu mau menjadi penantang Ahok di pesta demokrasi tingkat lokal mendatang. Karena, Risma diyakini mampu membangun ibu kota lebih manusiawi dan bermartabat.

"Deklarasi yang kami lakukan tidak pernah kami komunikasikan dengan Bu Risma, kami hanya pernah mengundang beliau ke Jakarta dan ibu mengatakan 'Rif saya tidak pernah terlintas sedikit pun menjadi Gubernur DKI Jakarta sebagaimana dulu saya tidak pernah terlintas sebagai Wali Kota Surabaya'," ujarnya mengulang pernyataan Risma.

PAN: Risma Alternatif untuk Warga Jakarta

Arief meyakini, Risma mampu membenahi Jakarta dengan segala kompleksitasnya. Mengingat, Surabaya merupakan kota kedua terbesar setelah Jakarta, yang memiliki beragam masalah yang mampu ditangani Risma.

"Kita pernah mengizinkan Wali Kota Solo Pak Jokowi menjadi Gubernur Jakarta, Solo itu dibanding Surabaya jauh lebih kompleks Surabaya. Kami yakin berhasil," katanya.

Laporan Yunisa Herawati dari Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya