Jaklovers Deklarasi Minta Risma Lawan Ahok

Deklarasi Jaklovers untuk mendukung Risma jadi calon gubernur DKI Jakarta.
Sumber :
  • Yunisa Herawati

VIVA.co.id –  Gerakan masyarakat Jakarta yang tergabung dalam Jaklovers atau Jakarta Love Risma mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, sebagai calon Gubernur DKI Jakarta untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ratusan Jaklovers yang terdiri dari mahasiswa, ulama, cendekiawan, pekerja seni dan masyarakat pinggiran ibu kota ini mengetuk hati nurani Risma agar bersedia memimpin ibu kota lima tahun mendatang.

"Kami dari Jaklovers mengetuk hati nurani Ibu Risma untuk bersedia memimpin Jakarta, menjadi ibu bagi segenap rakyat Jakarta sebagai calon gubernur," kata Sekjen Jaklovers, Arief Munandar, saat membacakan deklarasi dukungan di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Juli 2016.

Ia mengungkapkan, Risma adalah kandidat pemimpin yang dirindukan rakyat Jakarta. Risma terbukti menjadi sosok pemimpin yang mencintai rakyatnya melebihi cintanya kepada diri sendiri. Hal itu dibuktikan bahwa Risma masih berat hati meninggalkan warga Surabaya.

Karisma Jakarta Temui dan Rayu Risma Maju Pilkada DKI

"Kami yakin Jakarta akan tumbuh dan bersinar sebagai megapolitan yang menjadi guru peradaban dunia jika dipimpin sosok yang otentik dan mencintai rakyatnya. Pemimpin yang menangis dan tertawa bersama rakyatnya," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, advokat yang hadir dalam deklarasi, Hidayat Achyar, menilai Risma memiliki nilai kejujuran sebagai sosok pemimpin. Memiliki sifat santun dan merakyat. Kata dia, ibu kota saat ini membutuhkan sosok ibu sebagai pemimpin. Sebab, Jakarta harus bebas dari segala bentuk kezaliman yang mencederai hak rakyat untuk hidup damai dan bermartabat.

"Kami butuh pemimpin yang dengan uluran tangan kasih dan cintanya merangkul masyarakat miskin Jakarta. Kami ingin pemimpin dengan kharismanya memangkas kemiskinan di Jakarta," katanya.

Laporan: Yunisa Herawati/ Jakarta

Survei: Risma Bisa Kalahkan Ahok
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.

Risma Siap Maju di Pilkada DKI Jika Ada Rekomendasi

"Sebagai manusia saya punya keterbatasan. Tapi Tuhan yang memutuskan."

img_title
VIVA.co.id
19 September 2016