Kapolres Depok Razia Ponsel Anak Buah, Cari Pokemon Go

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Harry Kurniawan, melakukan razia game Pokemon
Sumber :
  • Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Kapolresta Depok, Komisaris Besar Harry Kurniawan, merazia game Pokemon Go di ponsel anggotanya usai upacara di lapangan utama Polres Kota Depok, Kamis 21 Juli 2016. Dari pemeriksaan terhadap 300 personel, kapolres menemukan satu anggota yang kedapatan mengunduh aplikasi tersebut.    

Propam Polda Metro Akan Razia Polisi Main Pokemon Go

“Dari hasil pemeriksaan tadi, kami temukan ada satu anggota yang menyimpan permainan itu. Tadi sudah kami minta untuk dihapus, yang bersangkutan juga sudah menghapus dan berjanji tidak akan main lagi. Sesuai arahan Bapak Kapolri, game itu dilarang dimainkan di area kantor kepolisian,” kata dia.

Selain melarang anggotanya untuk bermain game berbasis online tersebut, Harry juga melarang keras masyarakat sipil untuk bermain di lingkungan Polres Kota Depok. Jika hal itu dilanggar, Harry berjanji bakal menindak tegas pelakunya, baik itu personel Polri maupun masyarakat sipil.

Telegram Kapolri: Polisi Dilarang Main Pokemon Go

“Tentu akan kami tindak sesuai aturan yang berlaku. Keputusan ini sesuai dengan surat edaran pimpinan tertinggi Polri yang menyatakan bahwa anggota dilarang bermain saat sedang menjalankan tugas dan tidak diperkenankan bermain di lingkungan Polri,” ujarnya.        

Ilustrasi menangkap Pokemon di kantor polisi.

Jenis Monster Pokemon Ini Ditangkap di Markas Polda Jatim

Ia berhasil menangkap tujuh monster Pokemon beda-beda jenis.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2016