Citilink Gangguan, Ratusan Penumpang Telantar di Halim

Ilustrasi Bandara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Ratusan penumpang Citilink telantar di Bandara Halim Perdana Kusuma pada Rabu malam, 20 Juli 2016. General Manager Bandara Halim Perdana Kusuma, Kolonel Pnb A Rasyid Jauhari mengatakan, ratusan penumpang ini terlantar di ruangan boarding room Bandara Halim. Para penumpang telantar karena pesawat yang akan memberangkatkan mereka mengalami gangguan

Revitalisasi Bandara Halim, Penerbangan Pindah Pondok Cabe dan Soetta

"Memang ada delay, tapi para penumpang sudah di boarding room. Ada penjelasan dari maskapai bahwa pesawatnya mengalami sesuatu gangguan sehingga tidak bisa diterbangkan," kata Rasyid saat dihubungi VIVA.co.id Rabu malam 20 Juli 2016.

Rasyid mengatakan, Salah satu tujuan yang mengalami penundaan yaitu tujuan Bali dengan jeda penundaan 3 jam. Untuk mengatasi hal ini, pihak bandara Halim Perdana Kusuma tetap memberikan pelayanan kepada para penumpang yang terkena delay tersebut.

Bandara Halim Perdanakusuma Mau Ditutup? Ini Penjelasan Kemenhub

"Kita punya manajemen delay yah, mulai dari satu jam, dua jam hingga tiga jam. Penumpang juga akan diberikan dispensasi, bahkan untuk delay dalam waktu yang lama juga disediakan penginapan," ujarnya.

Akibat mengalami delay, ratusan penumpang terlihat berdesakan dan menanyakan kejelasan keberangkatan mereka di depan tempat pelayanan maskapai Citilink. Beberapa penumpang juga terlihat emosi, mereka kecewa, karena merasa ditelantarkan oleh maskapai tersebut.

Komplotan Penjual Surat PCR Palsu di Bandara Halim Ditangkap

Informasi yang didapat oleh VIVA.co.id para penumpang sampai saat ini hanya diberikan satu kotak snack untuk menunggu waktu keberangkatan yang di-delay. Para penumpang juga dikabarkan akan mendapatkan uang sebesar Rp300 ribu sebagai dispensasi. Namun ketika para penumpang menanyakan kejelasan tentang tersebut, di loket Citilink ternyata tidak menemui adanya petugas di loket tersebut.

Sampai saat ini, masih terdapat beberapa penumpang yang tetap berada di Halim Perdana Kusuma. Mereka masih menunggu kejelasan terkait keberangkatan pesawat mereka.

Proses pemindahan pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Bandara Halim Mulai Revitalisasi, 67 Pesawat Komersil Dipindahkan

Perpindahan pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma paling banyak dilakukan ke Bandara Soekarno Hatta.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022