Warga Prancis Tewas saat Kecelakaan di Tol Cawang

Polisi lalu lintas olah TKP kecelakaan beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Rizki Aulia Rachman

VIVA.co.id – Seorang perempuan Warga Negara (WN) Prancis bernama Degoulange Francine Joelle (38) terlibat dalam kecelakaan di KM 17.800 Tol Cawang. Mobil Toyota Avanza berpelat nomor B 2117 TFX yang ia tumpangi menabrak buntut truk kontainer.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

"Korban yang meninggal merupakan penumpang Avanza, seorang perempuan WN Prancis bernama Degoulange Francine Joelle (38), sementara sopirnya mengalami luka berat. Kedua korban dibawa ke RS Atmajaya," kata Wakasat Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Eko Setio BW kepada wartawan, Selasa, 19 Juli 2016.

Eko menjelaskan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 04.00 WIB di jalur A KM 17.800 Tol Cawang mengarah ke Slipi.

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya

"Menurut informasi, mobil Avanza menabrak bagian belakang truk kontainer dan sopir truknya melarikan diri. Kecelakaan diduga akibat pengemudi Avanza mengantuk," katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, kata Eko, kerusakan parah terjadi pada bagian bodi kanan mobil Avanza. "Kemungkinan mobil Avanza tersebut mau ke Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

3 Korban Luka Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Masih Dirawat di RSI Kendal, Begini Kondisinya

Sementara itu, tidak jauh dari lokasi kecelakaan tersebut, juga terjadi kecelakaan yang melibatkan dua unit truk bernopol B 9513 QZ yang dikemudikan Nursin (42), dengan truk bernopol B 9029 SU yang dikemudikan Arsani (35).

"Kalau yang kecelakaan dua truk tidak ada korban jiwa. Itu kejadiannya sekitar 200 meter dari lokasi kecelakaan mobil Avanza yang menewaskan WN Prancis tersebut," ujar Eko.

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Pemicu kecelakaan maut itu karena pengendara motor PCX berinisial RR terlalu mengambil jalur kanan sehingga melawann arah dengan pemotor lain. Tabrakan maut pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024