Aparat Ratakan 151 Gubuk Liar di Taman BMW

Gubuk liar di Taman BMW Jakarta dibongkar, Senin, 18 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Sejumlah 151 lebih gubuk liar di bagian utara Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW), Jakarta Utara dirobohkan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara, Senin, 18 Juli 2016.

Ini Taman BMW atau Bantar Gebang?

Penertiban dimulai pukul 14.30 WIB dengan mengerahkan sekitar 200 personel Satpol PP yang didampingi puluhan aparat dari Polsek Tanjung Priok.

Pantauan VIVA.co.id, dalam penertiban tersebut dikerahkan sejumlah alat berat untuk merobohkan gubuk berbahan seng itu. Para penghuni gubuk terlihat pasrah saat petugas mengeluarkan barang dan membuka jalan untuk masuknya alat berat.

Sore Ini, Sebagian Taman BMW Ditertibkan

Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengatakan, penertiban tersebut berawal dari banyaknya laporan masyarakat. Masyarakat mengeluh karena sering terdapat kabut asap, terutama di malam hari akibat pembakaran sampah dari lokasi itu. "Ini karena warga sekitar banyak yang mengeluhkan asap, terutama warga sekitar Sunter dan Ancol. Kalau malam pekat sekali di sini," ujar Wahyu di lokasi, Senin, 18 Juli 2016.

Sampah yang tidak laku untuk dijual itu ditimbun dan dibakar oleh para penghuni gubuk di sana. Asap yang mengepul juga menganggu jarak pandang di jalan. "Ini buat pengguna jalan juga berbahaya, kalau malam berkabut asap. Pengendara motor dan mobil yang di tol juga terganggu kabut asap tersebut," ujarnya.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

(mus)

Pembongkaran gubuk liar di Taman BMW, Jakarta Utara, Senin, 25 Juli 2016.

Lagi, Gubuk Liar di Taman BMW Diratakan

Mereka yang mendiami tempat itu tak punya KTP Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2016