Memburu Pokemon Sambil Bersihkan Waduk Pluit

Ilustrasi Pria main Pokemon Go.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Kegiatan bersih-bersih Waduk Pluit di Penjaringan, Jakarta Utara, hingga Sabtu siang masih berlangsung. Kegiatan bersih-bersih ini melibatkan 250 petugas Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Dinas Kebersihan Pemprov DKI,  Badan Air Dinas Kebersihan yang juga cukup banyak anak muda di dalamnya.

Game Pokemon Go dan Harry Potter Patut Diwaspadai

Ratusan petugas oranye ternyata tak hanya membersihkan seluruh bagian waduh, namun juga berburu pokemon, game yang tengah menjamur di kalangan masyarakat dunia.

Pantauan VIVA.co.id, Sabtu, 16 Juli 2016, beberapa kali terlihat petugas yang masih berumur sekitar 20-an tahun sibuk membersihkan sampah sembari memegang handphone untuk memantau Pokemon.

Pembuat Pokemon Go Rilis Game Harry Potter, Adu Sihir dan Mantra

"Eh itu bang geser situ, ada pokemon kayaknya, di sini mah sudah bersih juga," teriak seorang petugas wanita muda kepada temannya.

Tak jauh dari lokasi, sekitar 3-4 orang sedang berkerumun, ternyata mereka sedang menangkap sebuah Pokemon jenis Ikan. Setelah itu mereka berlanjut membersihkan sampah.

Nahas, Kaki Pria Ini Diamputasi gara-gara Pokemon Go

"Sekalian aja sih, sembari kerja juga kan. Katanya di taman publik banyak (pokemon)," kata Ihsan, seorang  petugas UPK Badan Air Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

(ren)

Google.

Google Kembangkan Teknologi Pokemon Go Bantu Orang Jaga Jarak

Teknologi ini nantinya bisa digunakan tanpa aplikasi.

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2020