Pekan Depan Tito Usulkan Calon Kepala BNPT

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan mengusulkan calon Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kepada Presiden Joko Widodo pada pekan depan. Tito yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Kepala BNPT telah resmi menjalankan tugas baru sebagai Kapolri.

Pakar Dukung BNPT Tangkal Konten Radikalisme: Butuh Keterlibatan Banyak Pihak

"Kepala BNPT yang baru minggu depan akan saya usulkan," kata Tito Karnavian di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Kamis, 14 Juli 2016.

Nama calon Kepala BNPT akan diusulkan ke Presiden melalui Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan. Kemudian,  Presiden menyerahkan nama calon Kepala BNPT ke Tim Penilai Akhir (TPA) untuk dikaji lebih dalam. Nantinya tim TPA akan menyerahkan kembali kepada Presiden.

BNPT: Sepanjang 2023 Tidak Ada Aksi Terorisme di Indonesia

Namun, Tito enggan membocorkan siapa perwira tinggi (Pati) Polri yang nantinya akan diusulkan kepada pemerintah untuk memimpin Kepala BNPT tersebut. "Siapa namanya tidak perlu saya sebutkanlah," katanya.

Posisi Kepala BNPT dijabat oleh Jenderal Polisi Tito Karnavian. Namun, Tito sudah diangkat oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang akan memasuki masa pensiun.

Mentan Amran Berkomitmen Bantu Negara Tekan Berkembangnya Pemahaman Terorisme
Anggota Komisi III DPR RI, Sarifuddin Sudding saat Rapat Kerja Komisi III DPR RI

Lebaran Aman dari Gangguan Terorisme, Komisi III DPR Apresiasi BNPT

Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding mengapresiasi BNPT kinerja BNPT karena momentum lebaran Idul Fitri aman dari gangguan terorisme

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024