Belasan Ribu Orang Hari Minggu ini 'Serbu' Ancol

Kawasan Wisata Ancol.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Taman wahana rekreasi, Ancol Taman Impian, masih menjadi kunjungan favorit untuk menghabiskan waktu libur Lebaran. Tidak hanya diminati oleh warga Jakarta, beragam pengujung dari berbagai daerah juga tak mau kalah memadati tempat rekreasi terkenal di pesisir utara Jakarta itu.

Parkir Sembarangan di Ancol, Siap-siap Kendaraan Diderek

Menurut Rika Lestari, Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, data terakhir pada pukul 08.30 WIB, jumlah pengunjung pada hari Minggu, 10 Juli 2016, atau H+4 dari Lebaran tercatat mencapai 13.500 pengunjung.

Rika menjelaskan, Ancol Taman Impian menargetkan keseluruhan jumlah pengunjung pada hari libur Lebaran sebanyak 870 ribu pengunjung, lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai sekitar  700 ribu pengunjung.

Libur Lebaran Usai, Menpan RB Minta PNS Jangan Bolos Kerja

Sedangkan, data terakhir jumlah keseluruhan pengunjung dari hari H Lebaran hingga Sabtu, 9 Juli 2016, telah mencapai 395 ribu pengunjung.

Namun, Rika tetap optimistis target pengunjung Lebaran tahun ini akan terpenuhi. 

Hari ke-3 Lebaran, Jumlah Pengunjung Ragunan Tembus 150 Ribu

"Insya Allah terpenuhi. Target libur Lebaran kami selama 10 hari, jadi masih ada kurang lebih sepekan lagi," kata Rika kepada VIVA.co.id.

(ren)

Ilustrasi wisatawan padati pantai Ancol

Pengunjung Membludak Tembus 100 Ribu Orang, Ancol Tutup Penjualan Tiket

Jumlah pengunjung yang akan memasuki kawasan Taman Impian Jaya Ancol pada hari ketiga libur Lebaran tercatat alami lonjakan signifikan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2023