Pengakuan Sang Istri soal Jilbab dan Cadar Tahanan Pencabul

Ilustrasi/Penjara
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Istri dari Anwar bin Kiman (26), tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Ade Irma (24) saat ini masih berada di Polsek Cempaka Putih. Dia ditetapkan menjadi tersangka akibat membantu sang suami kabur dari Rutan Salemba pada Kamis, 7 Juli 2016 lalu.

Tahanan Nekat Kabur dari Penjara, Ingin Temui Anak di Ponpes

Dia sudah memberi keterangan terkait alasan nekat membantu sang suaminya yang sudah divonis hukuman penjara seumur hidup itu lari dari Rutan Salemba.

Dari pengakuannya, Ade mengaku kepada polisi kalau sebelum membesuk suaminya, Anwar berpesan kepadanya untuk membawakan jilbab dan cadar. Namun ketika ditanya Ade perihal peruntukan barang itu, sang suami kata dia tak menjelaskan.

Alasan Sokip Kabur dari Penjara karena Ingin Ketemu Anak di Ponpes

"Sebelum membesuk suami, ia (Anwar) berpesan kalau mau besuk saat Lebaran nanti jangan lupa bawa jilbab dan cadar. Tapi saat saya bertanya buat apa itu karena itu perangkat salat wanita. Suami bilang tidak apa, itu hanya buat teman yang mau salat nanti saat Lebaran," kata Ade saat diperiksa, Jakarta, Sabtu, 9 Juli 2016.

Sebelumnya diketahui bahwa Anwar yang merupakan pelaku pembunuhan AAP (12), bocah yang tewas di hutan Perhutani, Jasinga, Bogor, kabur usai dijenguk sang istri pada Lebaran hari kedua.

Kabur dari Rutan Pekanbaru, Seorang Napi Kepergok Makan Pecel Lele

Anwar diketahui kabur dengan menggunakan cadar dan jilbab yang dibawakan istrinya saat jam besuk. Hingga kini pencabul anak tersebut masih dalam kejaran polisi.

(mus)

Ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.

8 Tahanan Polsek Medan Area Kabur, 5 Orang Masih Dikejar

Tiga orang sudah berhasil diamankan.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2020