Satu Tahanan Rutan Salemba Diduga Kabur

Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Seorang tahanan dari Rumah Tahanan (Rutan) Salemba diduga melarikan diri. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 7 Juli 2016 malam. Belum diketahui, tahanan atas kasus apa yang diduga melarikan diri dari rutan tersebut.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

"Itu bukan di Lapas (Salemba) tapi di Rutan (Salemba) infonya semalam," ujar salah satu petugas Lapas Salemba yang tak ingin disebut namanya pada VIVA.co.id, Jumat, 8 Juli 2016.

Sementara itu, ketika mencoba menghubungi Kepala Rutan Salemba, Satriyo Waluyo, pihaknya belum mau bicara banyak. Tak ada jawaban pasti darinya. Menurutnya, ia belum bisa memastikan karena harus memeriksa lebih lanjut jumlah tahanan di rutan. 

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

"Coba tanya orang Rutan. Kan tahanan mereka ada 2.000 lebih sampai 3.000. Mungkin kalau benar kabur, nyelundup-nyelundup kunjungan, tapi mungkin ya. Siapa tahu juga enggak kabur nyelip-nyelip karena banyaknya tahanan di sana," ujarnya.
 

Puluhan tahanan Polres Batanghari kabur Lapas Klas II  A Sungai Buluh Batanghari

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Tahanan kabur di LPKA Jambi merupakan tahanan titipan Polres Batanghari. Mereka loncat dari tembok LPKA dan melarikan diri

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021