Warga dan Sejumlah Pejabat Kunjungi Pendopo Habibie & Ainun

Halal bihalal di Pendopo Habibie & Ainun.
Sumber :
  • Dian Tami Kosasih/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ratusan masyarakat memadati kediaman mantan Presiden RI BJ Habibie. Rumah yang lebih dikenal dengan nama Pendopo Habibie & Ainun tersebut terletak di Jalan Patra Kuningan XIII Nomor 3, Jakarta Selatan.

H+1 Lebaran, Ruas Jalan di Yogyakarta Mulai Macet

Selain warga, sejumlah tokoh dan artis juga tampak hadir pada acara halal bihalal tersebut. Salah satunya Ketua DPR RI Ade Komarudin.

"Tradisi di Indonesia untuk mengadakan halal bihalal dan anjangsana antartokoh politik di Idul Fitri ini sangat bagus untuk mendorong terpeliharanya stabilitas politik. Sekarang stabilitas politik kan berjalan dengan baik, dalam waktu pendek ini terpelihara dengan baik,” ujar Ade Komarudin, Rabu 6 Juli 2016.

Warga DIY Padati Kirab Gunungan Grebeg Syawal

Selain Ade, terlihat pula Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan dan Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham, datang mengunjungi Pendopo Habibie & Ainun.

"Idul Fitri biasanya mengucapkan Ied Mubarak, selamat hari raya. Kalau di kita, bersamaan dengan silaturahmi, meminta maaf, ini pesan kebudayaan. Alhamdulillah masih kita praktikkan," kata Anies.

Ini Pesan Lebaran Wali Kota London 

Menyambut Idul Fitri tahun ini, BJ Habibie membuka open house untuk seluruh lapisan masyarakat, mulai pukul 17.00 sampai dengan 20.00 WIB. 

Sebelum pagar kediaman BJ Habibie dibuka, terlihat masyarakat telah rela mengantre, agar dapat melakukan halal bihalal dengan Presiden RI ketiga tersebut.

Pemuda Desa Negeri Lima yang turut aktif dalam karnaval lebaran. (Dok. Reva Salong/Sahabat Penulis)

Desa Negeri Lima Maluku Tengah Rayakan Idul Fitri Lebih Awal

Keputusan berdasar penglihatan hilal oleh pemuka agama setempat.

img_title
VIVA.co.id
11 Juli 2016