Malam Takbiran, Kawasan Monas Tutup Lebih Awal

Para pengunjung Monumen Nasional di tengah cuaca terik beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Warga yang mendatangi Monumen Nasional (Monas) pada malam takbiran harus kembali pulang, lantaran Monas ternyata tidak dibuka untuk umum malam ini.

Potret Malam Takbiran Selebritis, Mulai dari Nagita Slavina hingga Ayu Ting Ting

Mereka yang bermaksud ingin bermalam takbiran di tempat tersebut harus gigit jari, lantaran seluruh akses pintu menuju Monas ditutup.

Bukan hanya ditutup, bahkan seluruh pintu masuk Monas di segala penjuru juga terlihat dijaga oleh aparat gabungan dari Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta.

Polisi Larang Konvoi Kendaraan Bermotor di Jakarta pada Malam Takbiran

Dari pantauan VIVA.co.id di salah satu akses masuk menuju Monas, yakni di Pintu Timur Monas, terlihat warga yang sudah terlanjur datang akhirnya hanya bisa foto-foto dari luar saja.

"Tutup, kita enggak boleh masuk. Maksudnya tadi mau takbiran di Monas, tapi ternyata ditutup," ujar salah satu pengunjung bernama Sardi di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa malam 5 Juli 2016.

Hukum Berhubungan Suami Istri Saat Malam Takbiran, Boleh Kah?

Dari pantauan di lokasi, terlihat juga spanduk pengumuman yang memberitahukan bahwa pada hari ini, Monas hanya dibuka hingga pukul 17.00 WIB sore untuk umum. Monas dikatakan akan buka lagi pada esok hari, Rabu 6 Juli 2016, mulai 05.00 WIB pagi hingga pukul 24.00 WIB.

"Ini sengaja kita jaga, karena memang tidak boleh nongkrong lama juga di depan Monas. Selain itu, kita jaga supaya Pedagang Kaki Lima (PKL) juga tidak berjualan pada malam takbiran," ujar salah seorang anggota Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat, Nurcholis.

Suasana pawai takbiran di Gerung, Lombok Barat

Warga Tumpah Ruah Saksikan Pawai Takbiran di Lombok Barat

Suasana di Gerung Lombok Barat berlangsung meriah saat malam takbiran, Jumat, 21 April 2023. Usai salat Magrib, masyarakat telah berbondong-bondong ke Perempatan Gerung.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2023