Tiga Partai Siap Usung Sjafrie Sjamsoedin Jadi Gubernur DKI

Sjafrie Sjamsoeddin.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Di akhir bulan Ramadan, tiga partai politik, yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyatakan siap mengusung Sjafrie Sjamsoedin sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta, menantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Anies: Mal di Jakarta Dibuka Kembali 15 Juni

Hal ini dipertegas saat para petinggi dari ketiga parpol tersebut melakukan pertemuan sembari buka puasa bersama di kediaman Sjafrie Sjamsoedin, di Jalan Sisimangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Tadi Pak Sjafrie sudah mengucapkan Bismillah, maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta," ujar Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik, kepada wartawan, Selasa 5 Juli 2016.

Presiden Depok Lawyer's Club Kritik Surat Gubernur DKI soal SIKM

Hal serupa juga diungkapkan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syukri Purnomo. Kata Syukri, dengan ikut sertanya Sjafrie dalam bursa calon pemilihan Gubernur 2017 mendatang, hal ini menjadi momentum penting untuk membangun Jakarta lebih baik. 

"Kami di PKS akan menyampaikan hasil pertemuan ini ke para pimpinan kami. Pengambil keputusannya adalah Dewan Pimpinan Pusat. Jadi, diharapkan saat Lebaran bisa disampaikan ke publik, calon dan lainya," ungkapnya.

Gak Sepakat Istilah Normal Baru Pempus, Anies: Wong Masih Ketemu Kasus

Hal serupa juga diutarakan Ketua Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli. Menurut dia, hal ini akan segera diproses di DPP, agar majelis tinggi Demokrat segera merespon.

"Saya sudah sampaikan, Pak Sjafrie sudah siap sejalan dengan visi misi partai Demokrat yang bersih, cerdas dan santun. Mudah-mudahan bisa kita dukung nantinya," jelas Nachrowi.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

Ahok Blak-blakan Bandingkan Gaji Komut Pertamina dan Gubernur DKI

Gubernur DKI dapat Rp7 juta per bulan, Komut Pertamina Rp170 juta

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2020