Saat Lebaran, Bus TransJakarta Mulai Beroperasi Pukul 09.00

Ilustrasi Bus TransJakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Bus TransJakarta dipastikan akan tetap beroperasi di Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1437 Hijriah atau Rabu, 6 Juli 2016.

Malam Takbiran, TransJakarta Beroperasi Hingga Pukul 02.00

Kepala Humas PT Transportasi Jakarta, Prasetya Budi, mengatakan, layanan TransJakarta akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB. Karena, TransJakarta memberi kesempatan kepada pegawainya untuk melaksanakan ibadah Salat Id esok pagi sebelum bekerja melayani pengguna TransJakarta.

"Pada hari Lebaran, TransJakarta akan melayani pelanggan mulai pukul 09.00 WIB," ujar Prasetya melalui keterangan tertulis, Rabu, 5 Juli 2016.

Libur Lebaran, Penumpang TransJakarta Meningkat Signifikan

Sementara, pada H-1 Idul Fitri hari ini, TransJakarta tetap melayani pengguna seperti biasa. Penyesuaian hanya dilakukan kepada layanan Angkutan Dini Hari (Andini). Bila biasanya layanan itu beroperasi hingga pukul 05.00 WIB, pada malam takbiran nanti, Andini hanya akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB.

Prasetya mengatakan, penyesuaian dilakukan karena panitia Salat Id biasanya mulai bekerja pada dini hari untuk mempersiapkan pelaksanaan ibadah salat. Mereka juga tak jarang melakukan pengecatan di permukaan jalan sebagai penanda saf salat.

Transjakarta Kawal Arus Balik Lebaran

"Pengecatan seperti itu juga sering dilakukan di jalan yang dilalui koridor busway," ujar Prasetya.

Prasetya mengatakan, penyesuaian hanya dilakukan pada hari raya Idul Fitri dan malam sebelumnya. Selama musim libur Lebaran dan setelahnya, TransJakarta tetap melakukan pelayanan dengan jam operasional normal.

Dia mengatakan, bagian operasional PT Transportasi Jakarta tetap bekerja normal selama masa Lebaran. TransJakarta ingin memastikan layanan transportasi yang dimiliki pemerintah itu tetap beroperasi lancar melayani kebutuhan transportasi warga di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya