Sabtu Sore, Pemudik Mulai Penuhi Stasiun Gambir

Suasana di Stasiun Kereta Gambir beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Memasuki Sabtu sore, 2 Juli 2016, banyak pemudik yang memenuhi stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Hingga pukul 16.00 WIB, jumlah calon pemudik lebaran tahun 2016 ini terus meningkat.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

Berdasar data dari media center PT.Kereta Api Indonesia Daerah Operasional I, jumlah penumpang kereta dengan tujuan berbagai daerah di Pulau Jawa mencapai 6.657penumpang.

Kereta yang sudah diberangkatkan hingga sore ini adalah kereta reguler sebanyak 15 kereta dengan tujuan Bandung, Semarang, Cirebon, Tegal, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang. Dan empat kereta tambahan atau fakultatif dengan tujuan Bandung, Cirebon, Semarang, dan Solo Balapan.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Sebagai informasi, KA Fakultatif ini hanya berjalan pada hari tertentu, dengan jumlah kursi 2.782 (Eksekutif 1.950, dan Bisnis 832 kursi).

Sejak H-10 hingga H-4 Lebaran tahun 2016 ini, jumlah pemudik yang telah diantarkan ke kampung halamannya masing-masing mencapai 90.322 penumpang, dengan jumlah penumpang terbanyak hingga sore ini adalah pada tanggal 1 Juli 2016,  atau H-5 Lebaran.

6 Rekomendasi PDPI, Jangan Mudik untuk Tekan Penularan COVID-19

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasional 1 Jakarta, Bambang S. "Favorit H-5, H-4, H-3. Itu waktu favorit perjalanan pulang mudik, dari pertama buka penjualan tiket Lebaran," ujarnya beberapa waktu lalu.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Efek perkembangan kasus COVID-19 dari libur panjang Idul Fitri dan mudik lebaran baru tampak dua atau tiga minggu kedepan

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021