BPJS Ketenagakerjaan Fasilitasi Mudik Gratis di Delapan Kota

Peresmian operasional BPJS Ketenagakerjaan
Sumber :
  • Kementerian Sekretariat Negara

VIVA.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan pada musim Lebaran tahun ini memberikan fasilitas mudik gratis bagi para pekerja di delapan kota di Indonesia, setelah sebelumnya menggelar pasar murah bagi pekerja.

INFOGRAFIK: Extraordinary Mudik Gratis Naik Kapal Perang

Direktur Pelayanan dan Kepatuhan BPJS Ketenagakerjaan Evi Afiatin mengatakan, sebanyak 10.020 pekerja dan keluarganya yang berada di delapan kota pelaksanaan, akan diberangkatkan dengan menggunakan 185 bus. 

Khusus untuk pelaksanaan di DKI Jakarta, sebanyak 74 Bus dipersiapkan untuk mengangkut 4.500 penumpang dengan tujuan Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

“Semoga melalui kegiatan Mudik Asik ini menjadi sarana menjalin silaturahmi para pekerja dengan keluarga di kampung halaman," kata Evi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 2 Juli 2016.

Ia mengungkapkan, tujuh kota lainnya yang melaksanakan kegiatan mudik gratis ini adalah Bekasi, Karawang, Cirebon, Serang, Surabaya dan Gresik dengan tujuan Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur. 

KAI Sediakan 480 Tiket Mudik Gratis untuk Keberangkatan 2 April 2024, Simak Cara Daftarnya

Selain itu, pelaksanaan kegiatan mudik gratis di wilayah Sumatera dilakukan untuk para pekerja di Kabupaten Siak, dengan tujuan Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Total pekerja yang diberangkatkan, mencapai 10.020 orang untuk seluruh rangkaian kegiatan.

“Semoga ke depannya pelaksanaan kegiatan ini dapat lebih luas lagi dan menjangkau lebih banyak pekerja," katanya.

Evi juga mengimbau kepada seluruh pengemudi yang membawa rombongan peserta mudik ini agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan mengemudi dengan tenang. Sehingga, meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mengemudilah dengan tenang agar sampai tujuan dengan selamat. Itu adalah prioritas karena keamanan dan kenyamanan bagi para pekerja adalah yang utama," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya