Tol Jakarta-Cikampek Padat

Arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id - Arus lalu lintas padat di ruas Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu pagi, 2 Juli 2016. Tampak antrean kendaraan yang sangat padat mulai Kilometer 18 Bekasi Timur sampai gerbang Tol Cikarang Utama, Jawa Barat. Kepadatan arus itu imbas kendaraan yang masuk-keluar tempat peristihatan (rest area) di Kilometer 33.

One way Diberlakukan di Tol Palimanan-Cawang Pukul 15.00 WIB

"Sampai dini hari ini kondisi lalin masih padat. Mulai dari Kilometer 8A sampai gerbang Tol Cikarang Utama dan selepasnya pun masih cukup padat, disebabkan penyempitan jalan di sekitar Rest Area 33," kata Iwan Abrianto, petugas bagian Hubungan Masyarakat PT Jasamarga Tol Jakarta-Cikampek.

Menurut Iwan, tak sampai di lokasi itu, kepadatan pun terjadi mulai Tol Cibatu-Cikarang Timur sampai masuk ruas tol di wilayah Karawang. "Beberapa rest area saat ini diberlakukan buka tutup, di antaranya, TI Kilometer 19, Kilometer 33, dan Kilometer 39," katanya.

Dawuan Hingga Cikarang Barat Diberlakukan Contraflow

Berdasarkan data yang dihimpun PT Jasamarga ruas Tol Jakarta-Cikampek, tercatat kondisi lalu lintas pada pukul 14.00 WIB-21.00 WIB, Jumat, 1 Juli 2016, sebanyak 38.309 kendaraan melintas. “Terjadi peningkatan sebesar 8,4 persen dari jumlah kendaraan normalnya, sekitar 35.333 kendaraan," kata Iwan.

Para pemudik atau pengendara yang melintas di ruas tol Jakarta-Cikampek disarankan melalui Jalan Kalimalang, Bekasi, untuk menghindari kepadatan di dalam tol.

Tol Cikampek Lancar, Ada Kemacetan karena Kecelakaan
Penerapan Satu Arah di Tol Jakarta-CIkampek, Selasa 19 Juni 2018.

One Way di Ruas Tol Palimanan-Jakarta Kondisional

Arus kendaraan dari Palimanan menuju Jakarta memang terpantau padat.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2018