Wasiat Jenderal Badrodin ke Tito Karnavian di HUT Polri

Komjen Tito Karnavian dan Jenderal Badrodin Haiti.
Sumber :
  • Instagram humas_polri

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti memberikan pesan kepada calon penggantinya Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian di hari ulang tahun Bhayangkara ke-70, Jumat, 1 Juli 2016.

Pesan Jokowi ke Polri: Bukan Hanya Harus Tegas dan Tanpa Pandang Bulu

Pesan yang disampaikan Badrodin Haiti kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yaitu masalah pembenahan di internal Polri terkait rekrutmen anggota polisi hingga masa tugasnya selesai.

"Ini kan ada beberapa tahapan mulai dari rekrutmen, pendidikannya, kemudian pendidikan pengembangan, pembinaan karier dan masalah jabatan," kata Badrodin di lapangan Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Vaksinasi Gratis dalam Rangka Hut Polri, Cek Lokasinya

Kemudian, tugas yang harus dikerjakan oleh Tito Karnavian yaitu salah satunya masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) harus ditegakan agar kondisi sosial aman.

"Kalau penegakan hukum itu harus tegas dan tidak diskriminatif, gitu," ujarnya.

Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Menurutnya, masalah toleransi dan kerukunan umat beragama harus diperhatikan, agar tidak terjadi adanya perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, masalah kejahatan cyber crime yang harus segera dituntaskan oleh anggota kepolisan. "Kasus-kasus yang mrnggunakan teknologi cyber misalnya itu juga banyak yang kita tidak bisa selesaikan," ujar Badrodin Haiti.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Sosok Spesial Bakal Pimpin HUT Polri di Lapangan Akpol Semarang

Peringatan puncak HUT Polri akan dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang pada Selasa, 5 Juli 2022.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2022