Dua Masalah Utama Warga Jakarta di Mata Sandiaga Uno

Sandiaga Uno (peci) saat buka bersama di rumahnya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Romys

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, membeberkan apa yang menjadi fokus utama sebagai strategi pembenahan permasalahan di Jakarta. Menurutnya, masalah yang saat ini darurat adalah harga bahan pokok yang meroket dan maraknya pengangguran.

Soal Sandiaga Kunjungi Rumah Prabowo, Gerindra Sebut Ada Gestur Politik

"Kalau dilihat permasalahan Jakarta sangat kompleks. Kalau enggak punya strategi jitu kita enggak bisa memberikan solusi, apa aspirasi Jakarta yang kita inginkan," kata dia saat ditemui dalam acara buka puasa bersama di rumahnya, di Jakarta, Kamis, 30 Juni 2016.

Sandi --sapaan akrabnya-- mengungkapkan, harga bahan pangan yang saat ini “meroket” juga belum mendapatkan obat mujarab, dan tentunya dikeluhkan oleh warga menengah ke bawah. Termasuk program pasar murah yang telah dijalankan oleh pemerintah dalam rangka menstabilkan harga pangan.

Ungkapan Duka, Sandiaga Uno Kenang Kebersamaan dengan Babe Cabita

"Operasi pasar sudah bagus, tapi belum menyentuh apa yang diinginkan oleh warga yaitu secara kontinyu masalah harga pokok ini bisa stabil dan menyentuh khususnya masyarakat menengah bawah," tuturnya.

Kemudian, Sandi melanjutkan, lapangan pekerjaan yang semakin sulit pasca maraknya beberapa perusahaan besar yang merumahkan para pekerjanya, juga merupakan faktor utama yang harus segera diselesaikan. Sebab, jika dibiarkan terlalu lama dan melebar akan mengganggu perekonomian dalam negeri.

Bertamu ke Rumah Prabowo, Sandiaga: Hanya Silaturahmi Lebaran

"Ini yang kita khawatirkan akan bergelombang dan dan menjadi ancaman ekonominya kita," ujarnya.

Sandi berharap, jika dirinya terpilih dapat membereskan dua masalah ini demi kesejahteraan rakyat ibu kota. "Jadi ke depan kita sama-sama harus gunakan strategi untuk dua permasalahan ini yang dihadapi Jakarta," ujarnya.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya