Polres Depok Manjakan Pemudik dengan Posko Mewah

Posko pengamanan mudik di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menghadapi tradisi mudik pada Hari Raya Idul Fitri mendatang, kepolisian pun menggelar operasi Ramadniya sebagai pengamanan. Untuk itu, polisi juga menyiapkan sejumlah posko pengamanan di lokasi strategis.

Kejadian Menonjol H-2 Lebaran, Longsor di Malalak dan Kepadatan Nagrek

Namun sebuah posko di Depok, Jawa Barat, menarik perhatian masyarakat karena berbeda dari umumnya posko pengamanan yang dibangun polisi. Berdiri di perempatan gerbang Tol Cinere-Jagorawi (Cijago), Jalan Raya Bogor, Cimanggis, posko ini tampak megah dan mewah, layaknya tenda untuk menggelar hajatan pernikahan.

Memiliki luas 10 x 4 meter, posko yang dibangun menggunakan tenda bernuansa merah putih ini, dilengkapi berbagai fasilitas untuk membuat nyaman masyarakat yang beristirahat di tempat itu. Fasilitas ini meliputi air conditioner, televisi, hingga ruang istirahat.

Xpander Anda Bermasalah? Bisa Mampir Posko Nissan

“Ini kami siapkan untuk mereka yang merasa lelah dan sebagainya. Ini kami lakukan untuk menghindari adanya kecelakaan yang disebabkan karena mengantuk maupun kelelahan,” jelas Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Polisi Sutomo saat meninjau persiapan posko pengamanan di dekat Tol Cijago, Kamis, 30 Juni 2016.

Di posko ini, kepolisian jug menyediakan tim medis. “Satu pos pam ada sekitar delapan personil gabungan Polisi, TNI, Satpol PP, Dishub, Pramuka dan tim medis. Kami berharap dengan kehadiran pos pam ini bisa mencegah terjadinya kasus kecelakaan maupun kasus kriminalitas,” kata Sutomo.

Ada 36 Posko Mudik Lebaran Perhubungan Udara, Beroperasi Mulai 29 Mei

Tak hanya di dekat Tol Cijago, Polresta Depok juga menyiapkan pos pam di dekat Tol Cibubur, Jalan Margonda, Simpang Depok dan di kawasan Sawangan.

“Kami mengimbau pada para pemudik agar tetap berhati-hati dalam perjalanan dan periksa selalu kendaraan sebelum beraktivitas. Jika dirasa lelah atau pun mengantuk, sebaiknya jangan dipaksakan. Waspadai juga barang bawaan anda dan jangan mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal,” pesan Sutomo.

Kemacetan di Puncak Bogor sata libur (foto ilustrasi)

Mau Liburan Akhir Tahun Tapi Belum Servis Mobil? Bisa Sembari Jalan

Ada bengkel dadakan siap menemani perjalanan libur akhir tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2019