Lonjakan Pemudik di Stasiun Gambir akan Terjadi Jumat Esok

Suasana di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Juni 2016.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Namun, jumlah penumpang yang hendak mudik melalui Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, belum terlihat ramai.

Pengen Naik Kereta? Ini Skema Operasi KA di Gambir di Tengah COVID-19

Beberapa kursi di ruang tunggu masih kosong, begitu juga di antrean tiket yang tergolong lancar. Salah satu petugas porter (pengangkut barang), Suwandi (42) mengatakan, sejak pagi hingga menjelang siang pukul 11.30 WIB, belum terlihat penambahan jumlah pemudik secara signifikan.

"sekarang masih kayak hari biasa, belum ramai," ujar Suwandi, Kamis 30 Junin 2016.

Kemenhub Pastikan Stasiun Sentral Manggarai Beroperasi pada 2021

Menurut dia, pemudik akan mulai ramai pada besok, Jumat 1 Juli 2016. Besok juga hari kerja terakhir bagi rata-rata pekerja di sektor formal maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), sebelum mulai memasuki cuti nasional dan libur lebaran.

Keramaian penumpang pada hari ini, kata Suwandi, kemungkinan akan mulai terjadi pada sore hingga malam hari. Sebab, kereta tujuan Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur, baru diberangkatkan sore hari.

Incar Traveller, Toko Pastry & Bakery Ini Buka di Stasiun Gambir

"Nanti pukul 15.00 WIB baru kereta jarak jauh berangkat, kalau sekarang baru jarak dekat seperti Cirebon dan Bandung," katanya.

Meskipun tidak terjadi penumpukan penumpang. Namun petugas keamanan dari TNI maupun Pengamanan Internal (Pamdal) PT. KAI terlihat berpatroli. Beberapa siswa pramuka juga diperbantukan melayani penumpang.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya