Dicegat Kuda Lumping, Jokowi Serahkan Amplop

Presiden RI Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagi-bagikan paket kebutuhan pokok jelang berbuka puasa kepada masyarakat. Presiden membagikan sembako di Kalipasir, Senen, Jakarta Pusat, Rabu sore, 29 Juni 2016.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Usai membagikan sembako, saat akan memasuki mobilnya, Jokowi didatangi oleh dua orang pengamen kuda lumping. Kedua seniman kuda lumping tersebut mengaku sangat ingin bertemu Jokowi dan ingin bersalaman.

Seorang seniman tersebut terlihat mengecat mukanya berwarna merah dan hitam, sedangkan seniman satu lagi mengecat muka dengan kelir putih merah. Keduanya mengenakan kaos bergaris horizontal berwarna putih-merah.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Jokowi yang telah dibukakan pintu mobil dan bersiap masuk ke dalam kendaraan dinasnya pun menghentikan langkahnya dan segera menyapa kedua seniman itu. Sambil bersalaman, Jokowi terlihat memberi seniman itu sebuah amplop berwarna putih. Sontak seniman tersebut langsung berterima kasih kepada Jokowi.

"Terima kasih Pak Jokowi. Terima kasiih sekali, Aku ini orangnya Pak Jokowi, Aku pendukung Pak Jokowi. Aku bukan teroris," kata Seniman tersebut sambil memperlihatkan foto dirinya bersama Jokowi pada Pilgub 2012 lalu dengan mengenakan kemeja kotak-kotak. Jokowi pun menimpali, dan mengatakan, "Iya Pak doakan saya saja ya," ujar Jokowi singkat.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

(ren)

Setelah kejadian itu sang Presiden Indonesia ketujuh itupun langsung meninggalkan lokasi.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021