Ultah ke 50, Ahok: Bekerja untuk Rakyat Berkurang Satu Tahun

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, hari ini berulang tahun ke 50, Rabu, 29 Juni 2016. Di umur yang setengah abad itu, Ahok, sapaan Basuki sadar umurnya berkurang satu tahun.

Tahun Ini, Ahok Tak Bisa Ajak Keluarga Makan Syukuran Ultah

"Kalau setiap tahun, saya ngitungnya (usia) ya kurang satu tahun," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Rabu, 29 Juni 2016.

Ahok menganggap ulang tahun adalah pengingatnya, sebagai pejabat publik, harus bekerja lebih giat. Waktu yang dimilikinya untuk melaksanakan amanat rakyat, mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat, turut berkurang satu tahun.

Rayakan Ultah Jokowi dan Ahok, Relawan Nyalakan Lilin

"Saya sadar umur saya berkurang satu tahun untuk bekerja mensejahterakan orang banyak," ujar Ahok.

Ahok dilahirkan di Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, pada 29 Juni 2016. Ia merupakan anak sulung dari pasangan Buniarti Ningsih dan Indra Tjahaja Purnama. Ahok memiliki tiga saudara, Basuri Tjahaja Purnama, Fifi Lety, dan Harry Basuki.

Surat dari Ahok di Hari Ulang Tahun Hebohkan Netizen

Istrinya adalah Veronica Tan, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI. Pernikahan mereka dikaruniai tiga keturunan, Nicolas Sean Purnama, Nathania, dan Daud Albeenner.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ulang Tahun, Ahok Curhat Lewat Lirik Lagu Elvis Presley

Tim nya mengunggah lewat akun instagram.

img_title
VIVA.co.id
29 Juni 2018