Teman Ahok Tantang Habiburokhman hingga Lulung Hitung KTP

Aktivitas di sekretariat Teman Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id – Beberapa kalangan meragukan keaslian satu juta KTP yang dikumpulkan oleh Teman Ahok, relawan pendukung Ahok, sapaan Basuki Tjahaja Purnama.

Habiburokhman: Polisi Tak Bisa Sembarangan Periksa Arteria Dahlan

Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, mengatakan, tudingan KTP palsu tersebut sangat tidak mendasar. Amalia mengajak semua orang yang menuding untuk menghitung ulang bersama.

Beberapa tokoh dan pejabat publik yang meragukan keaslian KTP pendukung Ahok di antaranya Abraham Lunggana (Lulung), Fahri Hamzah, Ratna Sarumpaet, Habiburokhman, Adian Napitupulu, Muhammad Taufik, Fadli Zon, serta Ahmad Dhani.

Sindir Jokowi, Fadli Zon Ditegur Prabowo dan Gerindra Minta Maaf

"Kami merasa aneh dan menganggap tudingan yang bermunculan di surat kabar dan di media sosial itu sengaja dialamatkan kepada kami karena motif-motif tertentu,” ujar Amalia, di Jakarta, Selasa, 28 Juni 2016.

Amalia menjelaskan, guna menjawab keraguan para tokoh dan pejabat publik tersebut, Teman Ahok akan menggelar hitung manual sejuta KTP yang telah mereka kumpulkan.

Habiburokhman Siap Perjuangkan Remisi untuk Habib Rizieq

Rencananya, hitung manual akan dilakukan pada Rabu, 29 Juni 2015, pukul 11.00-19.00 WIB, di halaman Sekretariat Teman Ahok, di Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Diakui Amalia, dia juga telah menyebarkan 100 undangan untuk datang dalam penghitungan ulang tersebut.

"Kami sengaja mengundang yang percaya ataupun yang tidak percaya terhadap pengumpulan KTP, agar menyaksikan rekapitulasi ini, sehingga dapat menyudahi polemik yang beredar," kata dia.

Bagi yang ingin menyaksikan dan terlibat dalam rekapitulasi KTP ini dapat menghubungi Teman Ahok melalui SMS ke nomor 08128834873 untuk melakukan konfirmasi kehadiran.

“Kami merasa ini suatu keharusan untuk memberikan pembuktian terkait apa yang sudah dilakukan selama setahun ini," kata Amalia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya