Sudah 71.124 Pemudik Berangkat dari Stasiun Senen

Pemudik mulai padati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id – Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia sejak lama. Saat Lebaran, mereka berbondong-bondong memadati bandar udara, terminal bus dan stasiun kereta. Jalur utama juga dipenuhi kendaraan pemudik, baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

Kemenhub: Ada 16 Titik Macet Jelang Lebaran

Di Stasiun Pasar Senen peningkatan pemudik sudah terjadi. Sejak Jumat hingga Minggu, 26 Juni 2016, tercatat sudah 71.124 penumpang yang mudik melalui stasiun ini. Hari ini sebanyak 16 gerbong diberangkatkan untuk mengangkut pemudik yang terdiri dari 12 gerbong reguler dan empat gerbong tambahan spesial mudik Lebaran.

Pemudik mulai padati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.  

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

Menurut Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasional I Jakarta, Bambang S Prayitno, jumlah penumpang dipastikan akan naik terus dan akan mencapai puncaknya pada H-3 Lebaran. Jumlahnya akan dua kali lebih banyak dari penumpang di Stasiun Gambir. 

"Hari ini saja sudah 11.000 sejak tadi malam pukul 00.30. Belum tahu lagi sampai malam hari akan ada berapa penumpang," ujarnya.

Posko Angkutan Lebaran 2016 Resmi Ditutup

Pemudik mulai padati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut ia mengatakan, jumlah gerbong kereta yang disediakan setiap harinya sebanyak 31 gerbong. Namun, dua hari mendatang, PT KAI akan menambah satu gerbong lagi untuk mengangkut penumpang, yang diprediksi akan semakin meningkat.

"Ada 31 kereta per harinya, tapi nanti per tanggal 29, jadi 32 kereta dengan penambahan satu gerbong," ujar Bambang.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya