Nenek Dianiaya Cucu Berhasil Diselamatkan

Nenek korban penganiayaan cucu sendiri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Utara menyelamatkan seorang nenek yang dianiaya oleh cucunya di Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Penganiayaan tersebut sempat menjadi viral di dunia maya.

Santri Korban Pengeroyokan Temannya Meninggal setelah 7 Hari Koma

Penyelamatan itu, disampaikan oleh Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Sudinsos Jakarta Utara, Widya Rusiana. Sudinsos mengaku, mendapati maraknya video penganiayaan tersebut dari laporan masyarakat.

"Mendapati adanya laporan, petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara segera membawa nenek tersebut untuk dirujuk ke panti. Kami hanya berupaya untuk memastikan kondisi nenek tersebut aman," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu, 26 Juni 2016.

Puluhan Pendekar Arogan Ditangkap gara-gara Aniaya Warga di Jalan

Dia menjelaskan, sang nenek yang diketahui bernama Hamda itu, saat ini sudah berada di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulya 4, Cengkareng Jakarta Barat. Nenek tersebut sekarang sudah mendapatkan pelayanan sosial, sehingga kondisinya akan terawat.

"Menurut keterangan warga setempat, cucu dari nenek tersebut memiliki banyak permasalahan sehingga agak emosional. Suaminya sekarang di penjara karena ada kasus kriminal. Ia mengalami kesulitan dalam mencukupi kehidupan sehari-harinya," tuturnya.

Konvoi Pendekar Silat Aniaya Pengguna Jalan, Empat Warga Terluka

Selain itu, katanya, mengurusi neneknya, ternyata membuat sang cucu kerepotan dan terbebani. Dia merasa terganggu, dan akhirnya mengakibatkan sang cucu tega berbuat aniaya terhadap nenek Hamda.

"Untuk menyelamatkan tindakan aniaya yang dilakukan oleh cucunya, kami membawa nenek Hamda ke PSTW Budi Mulya 4 untuk mendapatkan pelayanan sosial," ujarnya.

Bocah yang dianiaya Ibu Tiri di Pondok Aren alami banyak luka lebam.

Bocah Korban Penganiayaan Ibu Tiri di Tangsel Alami Banyak Luka Lebam

Korban penganiayaan alami banyak luka lebam. Selain di punggung, ada di beberapa titik tubuh seperti dahi, kaki, tangan dan perut.

img_title
VIVA.co.id
21 Agustus 2021