Ricuh di Senayan, 155 Jakmania Diamankan Polisi

Kerusuhan di laga Persija Jakarta versus Sriwijaya FC
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA.co.id – Sebanyak ratusan suporter The Jakmania diamankan pihak Kepolisian, terkait bentrokan suporter di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) yang terjadi Jumat malam, 24 Juni 2016.

Trauma Kerusuhan Suporter, PSSI Siapkan Strategi Jelang Liga 1

"Diamankan 155 The Jakmania malam ini, diamankan Ditreskrimum (Direktorat Reserse Kriminal Umum)," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono dalam keterangannya, Sabtu dini hari, 25 Juni 2016.

Selain itu, lima orang polisi mengalami luka-luka dan bahkan tiga anggota mengalami luka serius. "Tiga luka serius dirawat di RS Polri Kramat Jati, yang dirawat anggota Polri. Kalau suporter, sudah pulang semua, setelah dirawat karena menghirup gas air mata dan terinjak temannya," katanya.

Pengeroyok Dua Anggota Polisi Usai Laga Persija Vs Persebaya Diburu

Tak hanya suporter dan anggota yang menjadi korban, kendaraan juga menjadi korban dalam bentrokan tersebut. "Lima sepeda motor dibakar dan dua mobil rusak," ucapnya

Bahkan, satu orang meninggal dalam insiden tersebut. Namun, pihak Kepolisian masih menyelidiki apakah korban meninggal akibat bentrokan tersebut.

Bertemu Sesmenpora, Sekjen PSSI Tak Bahas soal Insiden di Malaysia

"Yang meninggal pedagang minuman, menurut saksi karena sakit epilepsi, namun masih diselidiki karena TKP dengan TKP lima motor yang dibakar di pintu masuk Basket Hall," katanya.

Sebelumnya, bentrokan suporter sepakbola terjadi Jumat 24 Juni 2016 malam ini. Keributan terjadi saat sedang digelar pertandingan sepakbola antara Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Saat kondisi 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya, salah satu suporter Persija masuk lapangan. Hal itu memicu The Jakmania lainnya ikut memasuki lapangan, sehingga pertandingan dihentikan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya