Ahok Ajak Duta-duta Besar Asing Minum Bir Pletok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama hadiri HUT DKI
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar GM

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengajak para duta besar negara sahabat dan pejabat Pemerintah Provinsi DKI bersama-sama bersulang untuk merayakan Hari Ulang Tahun Jakarta ke-489.

HUT DKI Ke-493, Anies Baswedan: Jakarta Kota Tangguh

Minuman yang dipakai bersulang adalah minuman tradisional Betawi, bir pletok.

"Kami menjamin tidak ada makanan berbahaya di sini. Tidak ada alkohol juga. Semua minuman terbuat dari bahan herbal," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Agung Balai Kota DKI, Rabu 22 Juni 2016.

HUT DKI Jakarta ke-493, Anies Gelar Perayaan Virtual

Ahok menyapa para duta besar yang menghadiri resepsi HUT Jakarta. Turut bersamanya, Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat dan Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi.

Dalam kesempatan itu, Ahok sekaligus mengenalkan sistem demokrasi di Indonesia. Ahok menjelaskan, pihak yang berperan dalam perumusan kebijakan adalah eksekutif (pemerintah) dan legislatif (DPRD).

Jakarta Kian Menua

Pejabat nomor satu di Jakarta adalah dirinya. Djarot ada di sisinya, yang sama-sama sebagai pihak eksekutif. Sementara, orang nomor 2 adalah Ketua DPRD DKI.

"Itu sebabnya dia tersenyum-senyum," ujar Ahok sambil menyentuh Pras, yang berdiri di sebelah kirinya.

Ahok, diikuti Pras dan Djarot, kemudian mengangkat tinggi gelas bir pletok berwarna merah dan putih diikuti para hadirin.

"Let us toast. God bless us and our country (Mari bersulang. Tuhan memberkati kita dan negara kita)," ujar Ahok.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya