Jaga Stan di Mal, Teman Ahok Dapat Upah Rp50 Ribu per Hari

Mereka mundur sebagai relawan Teman Ahok.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Beberapa mantan Teman Ahok (relawan Basuki T Purnama alias Ahok) mengaku dibayar setiap kali melakukan kegiatan, misalnya menjaga stan di mal yang tersebar di seluruh Jakarta.

Suvenir Teman Ahok Hasilkan Miliaran Rupiah?

Beberapa mantan Teman Ahok yang mengakui hal itu di antaranya, Paulus Romindo, Penanggung Jawab (PJ) Kelurahan Kamal, Jakarta Barat; Richard Sukarno, PJ Kelurahan Kelapa Dua, Jakarta Barat; Khusnul Nurul, PJ Kelurahan Jati, Jakarta Timur; Dodi Hendaryadi, PJ Pinang Ranti, Jakarta Timur; serta Dela Novianti.

Mereka mengatakan, relawan yang tergabung dalam Teman Ahok terbagi jadi dua. Pertama, relawan seperti mereka yang merupakan PJ dan Koordinator Pos (Korpos) Kelurahan.

Prahara Teman Ahok

"Kami di relawan Teman Ahok direkrut yang resmi terdaftar tercantum, namanya seperti kami, PJ. Di atas kami itu ada Korpos," ujar Dodi Hendaryadi di Restoran Dua Nyonya, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Mei 2016.

Selain mereka, ada lagi relawan Teman Ahok yang berada di mal-mal yang mendirikan stan untuk pengumpulan KTP. Untuk yang di mal, kata Dodi, tidak mendapat upah seperti dia, yakni Rp500 ribu per 140 KTP dalam seminggu.

VIDEO: Duit Reklamasi Buat Kampanye?

"Posko partisipan yang di mal itu saya enggak tahu. Tapi katanya, mereka dapat Rp50 ribu per orang per hari," kata Dodi. (ase)

Rekapitulasi KTP di Markas Teman Ahok.

Teman Ahok Kecewa Habiburokhman Cs Tak Hadir di Pejaten

Padahal mereka meragukan satu juta KTP dukungan.

img_title
VIVA.co.id
29 Juni 2016