Polisi: Sebelum Jatuh, Lift RS Fatmawati Sudah Tak Berfungsi

Polisi memasang garis kuning di lift yang jatuh di RS Fatmawati
Sumber :
  • Viva.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kepolisian terus menyelidiki kasus insiden jatuhnya lift dari lantai empat hingga ke lantai dasar gedung Teratai Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Minggu 19 Juni 2016 lalu.

Andika Tewas Setelah Jatuh dari Lantai 6 ITC Fatmawati

Kapolsek Cilandak, Komisaris Polisi Sujanto mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan sejumlah saksi dan ahli terkait insiden tersebut. Selain itu, polisi telah melakukan pengecekan terhadap lift jatuh yang telah menyebabkan belasan orang mengalami luka-luka.

Sujanto mengungkapkan, dari hasil pengecekan Polsek Cilandak, terungkap bahwa lift itu tidak beroperasi secara maksimal sehingga mengakibatkan lift jatuh.

Lift Jatuh di RS Fatmawati, Ombudsman Bawa Dokumen Bangunan

"Pada prinsipnya, proses investigasi masih berjalan. Lima saksi sudah kami minta keterangan,  temuan awal secara umum lift tidak berfungsi maksimal," ujarnya di Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2016.

Menurut Sujanto, penyebab pasti jatuhnya lift tersebut belum bisa disimpulkan. Karena, untuk mengetahui lebih detail penyebab jatuhnya lift tersebut masih menunggu hasil olah tempat kejadian dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

Penyebab Lift Jatuh dari Lantai Empat RS Fatmawati

(mus)

Petugas evakuasi penumpang lift jatuh di Gedung BRI II.

Kasus 'Lift Jatuh' Bikin Jakarta Terhenyak Lagi

Korban lebih banyak. Tampaknya faktor keselamatan lagi-lagi diabaikan.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2017