Buronan Maling Motor Ditembak Polisi di Hayam Wuruk

Ilustrasi pencuri yang tewas ditembak polisi.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id – Arif, buronan spesialis pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Akibat sebutir peluru dari pistol petugas kepolisian bersarang di kaki kanannya.

Viral Pria Mengaku Anggota TNI Bawa Kabur Motor Orang

Pria berusia 23 tahun itu, ditembak petugas saat akan ditangkap di depan sebuah restoran cepat saji di Jalan Hayam Wuruk, Senin, 20 Juni 2016.  "Kita sudah identifikasi keberadaan pelaku ini dan ketika di depan KFC Hayam Wuruk kami lakukan penangkapan," ujar Kapolsek Metro Tamansari, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Nasriadi.

Nasriadi mengatakan, Arif terpaksa ditembak. Karena berusaha melarikan diri dan juga sempat melakukan perlawanan kepada petugas.

Motor Gede Ini Balik Dalam Kondisi Utuh, Setelah 4 Tahun Dicuri

"Akhirnya pelaku, kami tindak tegas dan mengenai kaki kanan yang membuat ia pun tersungkur," katanya.

Nasriadi menuturkan, berdasarkan catatan kepolisian, Arif terakhir kali beraksi mencuri sepeda motor warga Jalan Abdullah III RT 010/ 06 Tamansari, Jakarta Barat. Dari hasil pencuriannya, Arif berhasil mencuri sepeda motor merek Yamaha Mio dengan nomor polisi B 6571 BVI.

Pengakuan Dua Maling Motor: Sepi Orderan Jahit saat Pandemi

Selain itu, diduga, Arif tak hanya beraksi di kawasan Tamansari. Tapi, juga beraksi di sejumlah wilayah di Jakarta. "Itu yang masih kami dalami," kata Nasriadi.

Ilustrasi pencurian sepeda motor

Maling Motor Zaman Sekarang Cuma Butuh Waktu 5 Detik

Polisi menyebut motor yang dicuri adalah yang memiliki sistem pengamanan lemah.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2023