Waspada, Jalan Gading Kirana Utara Rusak dan Gelap

Jalan rusak di Jalan Gading Kirana Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin, 20 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Retakan hingga lubang kecil dan besar menghiasi sepanjang Jalan Gading Kirana Utara, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin, 20 juni 2016

Perbaikan Flyover Cengkareng Diperpanjang, Dibuka Mulai 7 Januari

Pantauan VIVA.co.id di Jalan Gading Kirana Utara, tak banyak kendaraan yang melintas di lokasi. Para pengendara yang melalui jalan sepanjang hampir satu kilometer itu tampak lebih hati-hati lantaran menghindari lubang dan retakan jalan.

Lubang di jalan itu memiliki kedalaman rata-rata 5-10 sentimeter (cm) dan berdiameter sekitar 50 cm hingga satu meter. Ada juga bagian yang retakannya ambles ke bawah lebih dari 7 cm.

Kementerian PUPR: Flyover Rawa Buaya Bukan Retak

Genangan air dan batu kerikil banyak terlihat di jalan yang menghubungkan  Jalan Yos Sudarso dan kawasan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Di sisi kanan dan kiri jalan, tampak pasir mewarnai jalan tersebut. "Pasirnya licin. Seperti ini sudah lama enggak diperbaiki," kata Rohman, warga sekitar.

Pengendara sepeda motor lainnya Suroto (45) mengemukakan,  Jalan Gading Kirana Utara tak hanya banyak lubang dan retakan tapi juga kurang penerangan. Hal itu turut mempersulit warga dan pengendara yang melintas. "Kalau lebih parahnya itu, ya kurang terang jalan di sini. Gelap jadi lubang-lubang di jalan ini sulit terlihat," ujarnya.

Flyover Rawa Buaya Ditutup Dua Pekan karena Retak
Kondisi jalan berlubang di Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat

Polisi Catat Ada 35 Titik Jalan Rusak di Ibu Kota, Mana Terbanyak?

Mayoritas disebabkan, karena banjir dan genangan air.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2020