Lift RS Fatmawati Jatuh dari Lantai 4, Delapan Orang Luka

Polisi memasang garis kuning di lift yang jatuh di RS Fatmawati.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sebuah lift di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, mengalami insiden jatuh dari lantai empat sekitar pukul 12.00 WIB, Minggu, 19 Juni 2016. Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Purwanta membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Kasus 'Lift Jatuh' Bikin Jakarta Terhenyak Lagi

"Iya, telah terjadi diduga kecelakaan lift di RS Fatmawati," kata Kasubbag Humas dalam keterangannya di Jakarta Selatan, Minggu, 19 Juni 2016.

Dia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akibat peristiwa itu, sebanyak delapan orang mengalami luka-luka. Dari jumlah itu, tujuh orang di antaranya mengalami luka lecet atau luka ringan dan syok. Sementara satu orang mengalami luka retak pada tulang kaki.

Olah TKP Lift Jatuh di Blok M Square Diulang

"Korban ada delapan orang. Satu di antaranya luka retak pada kaki. Korban meninggal dunia nihil, yang lain shock dan lecet ringan," tutur dia.

Untuk mengetahui penyebab terjatuhnya lift tersebut, anggota Polres Metro Jakarta Selatan masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Selain itu, polisi juga telah memasang garis polisi di depan lift tersebut.

Besok, Polisi Periksa 7 Saksi Lift Jatuh di Blok M Square

Sedangkan korban luka ringan dan retak kaki menjalani pemeriksaan dan perawatan di rumah sakit tersebut.

Polisi memasang garis kuning di lift yang jatuh di RS Fatmawati

Sistem Keselamatan Lift Gedung-gedung Jakarta Akan Diaudit

Terkait, jatuhnya sejumlah lift di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2017