Perawatan dan Pemakaman Korban Gedung Heaven Ditanggung

Petugas Basarnas melakukan proses evakuasi korban runtuhnya Gedung Heaven, Sabtu (18/6/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tiga korban runtuhnya Gedung Heaven yang terletak di Jalan Gedong Panjang, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara mengalami luka bocor di bagian kepala. Para korban masih menjalani perawatan di RS Atmajaya, Jakarta.

Irjen Fadil Pamitan ke Kodam V/Brawijaya: Terima Kasih TNI

Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Daniel Bolly Tifaona, mengatakan kondisi tiga korban tidak terlalu mengkhawatirkan. Namun masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Informasi terakhir yang tiga itu kepalanya bocor dan masih dirawat. Sedangkan dua lainnya meninggal dunia dengan satu luka parah di bagian kaki," ujar Bolly, Minggu, 19 Juni 2016.

Jadi Kapolda Metro, Fadil Imran Pernah Tersangkakan Habib Rizieq

Bolly menambahkan, terhadap para korban, pihaknya akan memberi bantuan biaya perawatan rumah sakit dan pemakaman.

"Kami akan bantu, akan dimakamkan di mana, apakah di Jawa atau di sini. Kalau di sini akan kami bantu. Kemudian yang dirawat akan kami uruskan untuk BPJS-nya," kata Bolly.

Atapnya Ambruk, Gedung Lembaga Sensor Film Langsung Ditutup

Inisiden runtuhnya Gedung Heaven terjadi pada Sabtu 18 Juni 2016 pagi. Saat itu gedung sedang dalam proses renovasi total tiba-tiba runtuh.

Dalam kejadian tersebut selain tiga orang mengalami luka, dua orang tewas akibat tertimpa reruntuhan. Untuk menyelidiki adanya unsur pidana, pihak kepolisian menerjukan tim Labfor Mabes Polri dan ahli konstruksi. (ase)

Sebuah gedung runtuh (ilustrasi)

Gedung Runtuh di Florida AS, 12 Tewas 149 Orang Masih Hilang

Gedung runtuh itu adalah menara kondominium Champlain Towers South di Surfside, Florida, AS. Banyak korban tewas dan juga hilang.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2021