Satu Selamat Setelah 9 Jam Terjebak Reruntuhan Gedung Heaven

Evakuasi korban reruntuhan gedung Heaven di Pluit, Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Proses evakuasi korban runtuhnya bangunan gedung eks rumah duka Heaven baru saja selesai. Total korban adalah 6 orang dengan rincian 4 luka ringan, 1 luka berat dan 1 korban meninggal dunia. Korban luka berat dan meninggal baru malam ini dievakuasi dari reruntuhan.  

Penyisiran di Dalam Gedung BEI Gunakan Anjing Pelacak

"Dua orang tertimpa runtuhan bangunan dengan kondisi satu meninggal dan satu dapat kami selamatkan," ujar Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Satriadi dalam pesan singkatnya, Sabtu 18 Juni 2016.

Proses evakuasi secara keseluruhan melibatkan total lebih dari 100 personel gabungan. "Pengerahan personel 120 orang Dark Team Rescue Basarnas, Kapolsek Penjaringan, Dinkes, Dishub, Polisi Pamong Praja ," ujar Satriadi.

Hujan Deras Menyulitkan Evakuasi Korban Robohnya Gedung BEI

Proses evakuasi telah berjalan sejak pukul 11.00. Kedua korban yang terjebak sebenarnya telah ditemukan sejak siang, namun karena terhalang reruntuhan tembok tebal maka tim evakuasi butuh waktu lama untuk mengeluarkan korban.

"Proses evakuasi berlangsung 9 jam dalam keadaan aman dan lancar," kata dia lagi.

Nasib Pekerja Bangunan Apartemen di Bekasi Belum Jelas

Gedung eks rumah duka Heaven roboh pada Sabtu siang tadi. Gedung ini roboh di lantai 5 dan 4 serta sempat menimpa beberapa pekerja yang sedang menyiapkan pembongkaran gedung tersebut.

Gedung di kawasan Slipi, Jakarta Barat, roboh.

Korban Gedung Roboh di Slipi Dapat Santunan

Belum diketahui pasti penyebab gedung roboh.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2020