Andika Bawa Janin di Jok Motor, Sang Kekasih Ikut Ditangkap

Ilustrasi mayat
Sumber :
  • Irwandi Arsyad

VIVA.co.id –  Andika Kurnia, yang ditangkap anggota TNI di Pos Trikora Pangkalan TNI AU Halim saat akan membuat janin yang diakui milik kekasihnya, masih meringkuk di tahanan Polsek Makasar, Jakarta Timur. Janin dibawa dalam jok motornya pada Kami dinihari 16 Juni 2016.

Andika Kepergok Bawa Janin Milik Kekasih di Jok Motor

"Perkembangan kasusnya saat ini telah kita lakukan pemeriksaan terhadap tersangka, dan saat ini yang bersangkutan sudah kami tahan di ruang tahanan Polsek Makasar," kata Kanit Reskrim Polsek Makasar, Ajun Komisaris Polisi Hartono saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 17 Juni 2016.

Selain mengamankan Andika, Polisi juga mengamankan satu tersangka lainnya yaitu kekasih Andika yang berinisial QA (21). Gadis itu ditahan setelah terlebih dahulu polisi melakukan pemeriksaan terhadap Andika.

"Kita juga lakukan pemeriksaan terhadap kekasih korban, kemudian kita tetapkan kekasihnya juga sebagai tersangka, karena janin itu memang miliknya," ujar Hartono.

Menurut Hartono, tersangka nekat membuang janinnya tersebut karena kehadiran janin tersebut tak diinginkan oleh keduanya. Karena mereka bukanlah pasangan yang resmi.

"Saat kejadian, hanya ditemukan satu janin terbungkus kain putih di bawah jok motornya," ujar Hartono.

Seperti diketahui, pada Kamis 16 Juni 2016, Andika ditangkap petugas Pom TNI AU karena kedapatan membawa janin dibawah jok motornya. Janin yang merupakan milik kekasihnya tersebut ingin dibuang di kawasan Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur.

Janin yang akan dibuang pelaku di Halim Perdana Kusuma, Jakarta

Janin di Jok Motor Andika Ternyata Hasil Hubungan Gelap

Dibuang karena malu kehamilan kekasihnya diketahui orangtua.

img_title
VIVA.co.id
17 Juni 2016