Sebelum Longsor, Proyek Jalan Inspeksi KBB Sudah Miring

Proyek jalan inspeksi di Kanal Banjir Barat longsor, Senin, 13 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Warga Jalan Setia Kawan Barat, RT 10 RW 08, Duri Pulo, Jakarta Pusat, mengungkapkan proyek Jalan Inspeksi Latumeten-Grogol, di samping Kanal Banjir Barat, Duri Pulo, Jakarta Pusat, telah menunjukkan tanda-tanda akan roboh.

Proyek Jalan Inspeksi KBB Longsor, Satu Mobil Tertimbun

"Memang berapa hari ini sudah terlihat miring, ada gejala mau roboh. Makanya yang pada punya mobil, yang biasa parkir di pinggir, pada mindahin. Ternyata benar roboh," ujar Adi, seorang warga setempat, di lokasi, Senin, 13 Juni 2016.

Sementara itu, Tarwono (25), salah satu petugas proyek pembangunan Jalan Inspeksi Latumeten-Grogol, mengemukakan, sebenarnya mereka belum melakukan pengerjaan pembangunan proyek sampai di lokasi terjadinya longsor.

Tebing Longsor, Jalur Banda Aceh-Meulaboh Tak Bisa Dilintasi

Mereka baru mengecor sebagian jalan. Namun tiba-tiba longsor terjadi pada sebagian jalan yang belum dikerjakan. "Kami belum ke arah sana (lokasi longsor) pengerjaannya. Tiba-tiba saja longsor yang kami tahu," kata Tarwono. 

Sebelumnya diwartakan, proyek Jalan Inspeksi Latumeten-Grogol di samping Kanal Banjir Barat (KBB) Duri Pulo, Jakarta Pusat, mengalami longsor, Senin pagi, 13 Juni 2016.

Longsor di Jalur Garut Selatan Selesai Dibersihkan

Jalan setinggi 4 meter itu longsor menimpa sebuah mobil Kijang Toyota Innova milik warga di Jalan Setia Kawan Barat, RT 10 RW 08, Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsor itu. (ase)
 

Ilustrasi/Pencarian korban longsor

Jawa Tengah Bagian Selatan Dikepung Banjir dan Longsor

Terdapat korban tewas dan korban hilang.

img_title
VIVA.co.id
19 Juni 2016