Gedung Resimen Mahasiswa UI Roboh Timpa Tiga Pekerja

Gedung Menwa UI roboh
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Atap bangunan Gedung Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Indonesia (UI) roboh, menyebabkan tiga pekerja bangunan mengalami luka serius. Peristiwa nahas itu terjadi ketika hujan disertai angin kencang melanda Kota Depok, Jawa Barat, sore tadi, 6 Juni 2016.

FTUI Berikan Penyuluhan Dampak Limbah Baterai Bekas

Kapolsek Beji, Komisaris Polisi Ni Gusti Ayu, mengungkapkan atap gedung roboh itu sedang dalam proses renovasi. “Dugaan sementara peristiwa ini terjadi akibat hujan disertai angin kencang. Hampir seluruh atap bangunannya roboh. Ada tiga pekerja bangunan yang terluka akibat insiden ini,” katanya.

Para korban yang terluka adalah Budi Santoso (42 tahun), mengalami luka pada betis kaki kiri dan pergelangan kaki kiri. Kemudian Uki (24 tahun) terluka pada bagian kening, serta Feri Widodo mendapatkan luka pada bagian kepala.

UI Buka Suara Soal Guru Besar Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

“Para korban sempat dilarikan ke klinik UI untuk menjalani perawatan medis,” ucap Ayu.

Atas peristiwa ini, lanjutnya, polisi telah memeriksa sejumlah saksi serta melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedikitnya ada dua orang saksi yang diperiksa terkait kasus kecelakaan tersebut.

Mahasiswa UI Gelar Aksi Tuntut Statuta Hasil Revisi Dicabut

“Namun karena wilayah TKP masuk Jakarta Selatan, tepatnya Jagakarsa maka kasusnya akan ditindaklanjuti Polsek setempat,” jelas Ayu.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof Ari Fahrial

Pertama di Indonesia, UI Buka Prodi Subspesialis Orthopaedi

Fakultas Kedokteran UI membuka program studi baru dan pertama di Indonesia untuk jenjang Subspesialis (Sp2), yakni Prodi Sp2 Orthopaedi dan Traumatologi

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022